Minggu, 14 April 2013

Hamin Satu Ujian Nasional dan Sedikit Kecelakaan

Minggu, 14 April 2013.

Saya yang biasanya nggak hafal tanggal sekarang jadi hafal, yah terpaksa juga sih tiap hari liat tanggalan. Nyoret-nyoret angka demi angka, sampai akhirnya ke tanggal 15, besok!
Hari senin akan menjadi hari yang mendebarkan, maju perang bersama dengan teman-teman yang lain. Kali ini perangnya nggak pake perisai, pedang, dan celana. Walaupun sesungguhnya saya berharap pengawas mengijinkan saya bawa pedang dan perisai serta memakai celana. Ujian Nasional, yah perang melawan UN yang menjadi perjuangan awal sebelum masuk ke bangku kuliahan yang katanya kejam. Saya takut, tapi saya senang.

Sabtu kemarin, niatnya mau rekreasi bersama teman-teman sekelas dengan renang di rumah guru, tapi apa daya saya terkena musibah. Sela-sela jari kelingking dan manis kaki saya sobek, darah mengalir. Saya nggak takut sama darahnya, suer, saya takut dan panik karena di dekat TKP terdapat kotoran tikus yang sudah terkena air. Gimana mau nggak panik, beberapa tetangga nenek saya meninggal gara-gara terkena leptospirosis. Semua teman bilang saya lebay, oke saya memang hiperbol saat itu, tapi saya nggak mau meninggal hanya gara-gara kotoran tikus. Di daerah kandang menjangan kartosuro, jauh dari klinik atau RS, dan di rumah guru saya nggak ada p3k, saat itu juga saya ingat mama, mau nangis, karena biasanya mama yang ngobatin kalo ada apa-apa, apalagi rumah saya penuh dengan obat-obatan. Mo cari apa aja ada. Teman-teman sedang asyik dengan air di kolam renang, jadi saya sendirian ke puskesmas yang jaraknya jauuuh, rasanya? Ya ampun, saya merasa sedih sekali, dimana teman-teman saya? Padahal kalo sedang bahagia mereka selalu ada.

Beberapa malah menyuruh saya membeli plastik untuk membungkus pakaian ? Dalam keadaan susah jalan karena ngilu dan darah mengalir, saya masih disuruh beli gituan? *sigh. Sesampainya di puskesmas saya ceritakan kejadiannya termasuk kotoran tikusnya, mbak-mbaknya disana membersihkan luka dengan Hcl dan H2O kalo nggak salah, kemudian memberi saya obat. Sembari berkata nanti dirumah dibersihkan lagi. Ya Tuhan, saya bayar pake uang kok, nggak gratis. Hanya itu, padahal mama pernah mengajari saya kalo penanganan luka seperti itu harus disuntik antibiotik atau apa, saya lupa.

Hal terbodoh, saya nggak mengabari mama karena takut mama panik, tapi setelah melihat tindakan yang dilakukan di puskesmas, saya jadi gatel sms mama, kemudian beliau telepon dan saya dibawa ke rumah sakit. Tepatnya Dr Oen Solobaru di deket rumah.

Sesampainya disana saya ceritakan ke dokternya, dia menawari suntik anti tetanus dan wajib suntik antibiotik, oh oke, gapapa. Perawat mengukur tensi darah saya, 80/60, kemudian dia menanyakan apakah saya pusing atau mual, saya cuman ngerasa ngantuk dan gabisa buka mata, gejala kalau tekanan darah saya mulai turun. Saya hipotensi dari dulu, tapi Alhamdulillah nggak pernah pingsan walaupun tensinya 50/batas bawah tidak diketahui. Paling cuman ngerasa ngantuk dan kepala mo pecah.

Sebenarnya mama menyuruh saya rawat inap barang sehari dua hari untuk memastikan, tapi saya nggak mau karena kesannya berlebihan banget gini aja harus rawat inap, lagipula senin mau UN. Dan sekarang kecelakaan kembali terjadi, bekas suntikannya bengkak besar, berwarna merah, seperti alergi.


Untuk semua pembaca blog ini dimanapun, saya minta doanya agar segera sembuh dan bisa mengerjakan UN dengan lancar. Dapet nilai 60,00 dan nggak terjadi sesuatu apapun selama mengerjakannya. Amiiiin.


14 komentar:

  1. Kak Yosinta semangat ya !!!
    UN 20 paket !!! :D
    Dan cepet sembuh lukanya :)

    Aku juga UN SMP tgl 22 April .... :)) *lho ? ga ada yg nanya kok* :P

    BalasHapus
  2. Aku juga darah rendah pon dan kalo lagi kambuh bisa kena migrain tiap ari :( tapi untungnya gak pernah ampe pingsan juga :)
    Good luck yaa!! Kalo menurutku walaupun kuliah rada kejam, tp kuliah masa paling enak buatku karna waktunya lebih fleksibel dan gak pernah bosen karna ganti jadwal setiap semester (kadang dapet libur banyak kadang sabtu dapet kuliah juga) pokoknya asik dan lebih bisa mengeksplor diri menurutku karna jadwal kita gak cuma abis sama kegiatan akademis. Apalagi dosen biasanya ilmunya banyak dan kita bisa dapet ilmu lebih dr mereka :D
    pokoknya super duper goodluck!! God bless you evenmore!! :))

    BalasHapus
  3. Yosinta, ayo yg sehat... yg semangat uannya... ^^ Semoga lulus ya.... Amiin...
    Btw emang ntar klo lulus mau nerusin ke mana?? Beauty School?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sudah dalam masa penyembuhan bu dokteeeer, amiiiin Ya Rabbal 'Al amiin
      Mo nerusin ke jurusan hukum. Tp nanti semester 3/4 mo cuti 1 semester buat ambil beauty school, entah di sing atau malay, atau thai malah. Yang deket2 aja. hihihi.

      Hapus
    2. Kenapa gak dipol-in aja di 'beauty'? ehehe... Maksudnya, sayang juga klo direncanakan harus cuti di tengah belajar (soalnya konsentrasi bisa terbagi, meskipun cuti). Apalagi kalau ternyata setelah ambil beauty school ladypon dapet peluang kerja dengan gaji yg menggiurkan, pasti rada berat hati kalau harus membagi peran lagi (antara kerja dan lanjutin kuliah). Kecuali mau beresin S-1 dulu baru ke beauty school... itu enakan... Ini saran aja sih, soalnya aku ada dede juga lagi mau lanjutin kuliah, jadinya lagak emak2 bawelnya keluar mulu deh..

      Kalau mau deket2, puspita martha aja... Programnya lengkap katanya(Sepupuku cowok lulusan sana ambil photographic and fashion make up, pake CIBTAC certificate... ya emang gak semahal di luar si pon, gak nyampe 50jt katanya... Sekarang baru dapet kerja di harper's bazaar singapore.. Alhamdulillah lumayan...)

      Hapus
    3. pengennya gituuuu, poll di beauty ambil course sana-sini,.. Cuman udah dapet ultimatum dari mama, katanya MUA cuman buat sampingan, intinya tetep harus jadi lawyer atau apapun lah. Syarat dari mama mo bayarin sekolah makeup itu aku harus kuliah dulu, entah maksudnya apa. Yang penting kuliah mah.. Nanti kalo sambil kursus bisa langsung dapet kerja, lanjutin deh makeupnya, dijadiin yang utama... Kuliahnya dilanjutin sampe s1 aja, tapi kerja tetep MUA
      Curang yah? hihi.. abisnya ortu masih mikir kalo MUA itu enggak bisa mapan semapan kerjaan lain. Padahal sebenernya darah ortu banyak seninya. Kakak keponakan yang juara 1 karikatur nasional aja sampe ambil jurusan teksip, padahal dia pengennya ambil seni, alesannya apalagi kalo bukan seni tidak bisa menghasilkan uang.

      Sedih miz, jujur.. pengen ambil MUFE, ambil cosmoprof, ambil PM. tapi apadaya syaratnya harus kuliah biasa dulu :')
      nanti aja, kalo udah punya anak, aku suruh dia ambil yang dia mau..

      Hapus
    4. Ahaha... senasib dunk... aku juga kuliahnya by request... Tadinya udah keterima di UPI bandung eh suruhnya sekolah jurusan yg laen... gimana hancurnya hatiku saat itu (keselnya sih gara2 udah capek2 belajar buat umptn/spmb, ehehehe). Yaudahlah dijalani aja itung2 berbakti sama ortu, gitu sih pikiranku waktu itu...
      Ah, MUA pro kata siapa gak bisa mapan....? Temenku juga udah MUA professional... ya awal2nya emang modal cukup besar, berjuang dulu... lha, sekarang udah balik modal, lumayan sukses Alhamdulillah...
      ya gitulah terkadang orangtua, orangtuaku dulu bilang jurusan yg aku pilih pertama kali gak menghasilkan uang... Padahal rejeki siapa yg tahu ya?

      Hapus
    5. hahaha iya, kita senasib *toast* Lah berarti kamu sebenernya gapengen jadi dokter yaaa???
      Bisa mapan kok miz, tp gada yang semapan lawyer.. Lihatlah dimana-mana lawyer itu pasti mapan bangeeeets.. nah mamaku pengennya aku mapan, sukur2 bantuin bayar sekolah dedek kimcil
      beneeeer bangeeet, rezeki gada yang tau datengnya dari mana >___<

      Hapus
    6. Bwahaha... Health and medicine it's my passion, tapi... jadi dokter praktek bukan cita2 aku. Aku lebih suka mengajar dan terjun langsung buat research, cuma jadi dokter praktek itu membosakan (ini menurutku lho ya) dengan gaji yang tidak seberapa pula, salah besar jadi dokter langsung cepet kaya. Ini fakta :p

      Aku gak tahu deh, kamu tahu lawyer/advokat itu pasti mapan banget dari mana (ya mapan sih, tapi gak semuanya 'banget' -->pengecualian buat HPS ahaha.. ) Tapi karena rata2 keluargaku orang hukum (ada kali 15 orang yg kerja di sektor ini),so yg aku lihat notaris itu lebih menjanjikan lagi dari lawyer dari segi perduitan... Itu sih dikeluargaku... gak tahu juga kenapa, ntar coba ku tanya2... Tapi yg kutahu program profesi notariat itu lebih lama dari advokat.

      Iya, mudah2an lancar rejeki yaaa... Senengin aja orang tua dulu, klo orangtua udah seneng apa aja dateng... ya duit, ya kerjaan, ya jodohh pada ngintil di belakang.... Ahaha... aminin dong....!! :D :D

      Hapus
    7. eh apa iya dokter praktek ga cepet kaya? Di solo dokter yang mau praktek kayaaaa semua. :D

      soalnya papa konsultan hukum, cuman dia ga ambil advokasi. Udah males katanya, dia bilang lawyer kalo lobinya keren biasanya tajiiiiir. hihihi. Kalo notaris aku malah bingung gimana cara kerjanyaaa..

      amiiiiiiiin, semoga bisa mapan dan bisa punya rumah sendiri. :D

      btw miz, aku boleh minta kontak adekmu yang kerja di bazaar? Mo tanya-tanya nih :D

      Hapus
    8. Ahahaha... kalau masih remaja emang masih jauh dari kerasnya dunia kerja. Gni deh, kalau sopir busway ada yg gajinya 7 juta sebulan, tenaga medis di jakarta (dokter, perawat, bidan dll) banyak yg gaji pokoknya jauh di bawah itu. Gemes ga? Gemessss. ini fakta. Temenku banyak kok yg udah kerja, tapi banyak juga yg gak dapet2 (karena penuh).... Salah satu sahabat aku, untuk bisa dapet gaji 3 juta sebulan harus kerja banting tulang di 3 klinik plus jaga weekend. Ya, ini kita ngomong pait2nya aja (walaupun ada juga yg manis, tapi dikit haha).

      Haha gak usah bingung, ntar smester satu jurusan hukum udah ngerti pasti dasar2 begituan. Owh, iya emang beda kalau penasihat hukum dengan pengacara...

      Eh, itu bukan adekku... Itu sepupu cowokku (baca lagi de). usianya diatas aku pulak... Oh, bolehh.... tapi aku ijin dulu sama doi, kontak mana yg bisa aku kasih... Oke...

      Hapus
    9. eh, mending jadi supir busway dong.. hihi.. jekardah lama2 lebih mahal dibanding spore ya -_-
      gilaaaaaaaa, 3 juta? di jakarta bisa ngapain ajaaaaaaa?

      siiippp, semoga bisa enjoy di jurusan hukum. hahaha

      iyaaa miz, ijinin duluuu yaaa.. makasih banyaaaak :D

      Hapus
    10. Udah kutanyain, aku kirim lewat email mu yak.... :)

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya