Jumat, 04 Mei 2012

about BA kosmetik

hai all ^^
lama nggak posting kata2 yaaa, kebanyakan foto mulu. :P soalnya ledipon bukan orang yang pinter buat nulis, tapi yakinlah, kalo kalian udah ketemu sama ledipon, cerewetnya ga abis2 :P
balik ke topik, kali ini ledipon bakal ngomongin soal BA kosmetik. ada 3 jenis BA, 


1. BA yang baik
ba yang baik disini adalah jenis ba ter-recommended, hihihi. dia siap sedia membantu dan dengan senyum tanpa bikin kita ngerasa bete dengan sikap jutek atau sikap baik dibuat2. dia sigap melayani kita dengan tulus. Pengalaman ledipon baru nemu 3 ba kayak gini. 1 ba inez di monita, salah satu alasan kenapa ledipon cinta inez adalah BAnya yang super duper baik, yah walaupun pelit kasih bonus sih, tapi dia melayani dengan baik dan senyum. bahkan ga jarang ngasi suggest yang bener soal shade dan cara pemakaiaan. 2. ba inez di luwes lodji hampir sama kayak inez monita, tapi kalo di lodji lebih sering kesana cuman buat sharing sama mbaknya, seriusan, cuman curhat aja. hihihi 3. ba Max Factor jogja, ba yang cowok, kalo ga salah namanya mas sugi, emang cocok2an sih, tapi dia ramah kok sama ledipon, hahaha, pernah ledipon kesana dan ga beli apa2 cuman minta diajarin shading aja, dan dia dengan sigap membantu, malahan kita jadi curhat soal goa apa gitu namanya, cerita touring, nunjukin foto2nya., dan daku berjanji, suatu saat akan beli disana, tapi ngumpulin duit dulu ya bok, max factor lumayan harganya buat kantong pelajar -____-
nah, kita harus menjaga hubungan baik dengan ba seperti ini karena siapa tahu dapet diskon atau bonusan.


2. BA yang baiknya dibuat2
ciri2 ba ini adalah senyum terus, dan jawabnya singkat2 sambil sesekali nawarin sesuatu yang kadang kita nggak butuh. seakan dia cuman ngarepin kita beliiiiiiii banyak, padahal kan nggak selalu beli orang kadang cewek2 cuman laper mata doang ><
tipe ini seakan jadi ba karena paksaan dan nggak ikhlas, so dia ngelakuinnya dengan terpaksa. seringnya cuman ngejar setoran. ini tipe ba yang sering ditemui di mall2.
cara menghadapi? ikutan pura2 baik, ramah, dan senyum yang tulus, tunjukin kita tulus mau beli, kalo ga mau beli ya bilang aja cuman mau liat2 mbak, jangan ngasih harapan palsu :P


3. BA yang suka maksa
ini tipe ba yang puaaaaaaaaaaaling parah, kenapa??? karena dia nggak tahu sopan santun, pernah nggak sih kalian ke toko kosmetik, waktu lagi milih barang tau2 ada mbak2 narik tangan kalian dan ngolesin foundation, lipstik, bedak dll??? cara menghadapi ba ini pun tergolong paling susah daripada ba lain, dikasarin disangka ga sopan dan bias ngelanggar ham, dihalusin justru makin ngelunjak. so, ledipon pilih ngucapin alesan yang paling masuk akal dan bikin mereka bertekuk lutut, " saya masih pelajar mbak, cuman bawa uang dikit." kalo udah gitu mereka baru deh ilfeel dan pergi menjauh. tapi kadang nggak jarang pula mbak2 BA ini tetep maksa buat beli dengan bilang ini murah lho mbak, bla bla.. cara terbaik adalah berdiam diri tanpa ekspresi dan stay cool milih barang. Kayak cinta bertepuk sebelah tangan. hahaha. biasanya ba yang kayak gini dari merk yang nggak terkenal.


inspirasi tulisan ini karena tadi abis ke monita, ke 5 counter, dan ba nya jenisnya beda2. ada merk Vio*na, dan mbaknya nyasar di bagian kuku !! wow, pertamanya lagi milih kuku palsu dan mbak2 ini tiba2 bilang, mbak jarang scrub-an ya? itu ada komedo kecil2, ini ada scrub gel, *langsung narik tangan dan gosokin tangan ledipon sampe dakinya keluar* oh my, itu nggak sopan banget, mana dia langsung asal narik. jujur, sebenernya produk dia bagus, daki bener2 keluar tapi kalo BAnya kayak gitu jadi males banget buat beli kan ledies??? akhirnya apa yang ledipon lakuin? diem nggak nanggepin dia ngomong terus akhirnya dia nggosip sama ba brand lain yang nongkrong di bagian konde -_______________-
ledipon tau sih masalah perekonomian yang jadi masalahnya, cuman ga usah sampe gitu juga kan?


cheers,
Ledipon

8 komentar:

  1. wakakakakaka, "mbak jarang scrub-an ya? itu ada komedo kecil2"
    minta ditoyor tu mbak BA-nya :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tegaaaa, akhirnya aku diemin aja :P

      Hapus
  2. Nambahin:

    4. BA minta dikemplang
    contoh: BA PAC Mutiara. "kakak, kok bibirnya item banget, kaaaakkkk"

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka
      itu mah ba-nya tega bener, ga punya peri ke-Ba-an

      Hapus
  3. mbk BA itu artinya apa ya..lupa heheh

    BalasHapus
  4. mba jdi BA gtu tuh ada pndidikannya dlu engga sih???

    BalasHapus
  5. mba jdi BA gtu tuh ada pndidikannya dlu engga sih???

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya