Jumat, 26 Oktober 2012

(Review) Nyx Soft Matte Lip Cream Milan dan Sedikit Cerita Tentang PKDS

sebelum memulai review pada kali ini, ijinkan saya mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita bisa merelakan, dan lebih bertaqwa lagi kepada Tuhan Yang MahaEsa. semoga 2 tahun lagi bisa ke Mekkah bersama keluarga. Aamiin" hihihi


Buat kalangan make up junkie, siapa sih yang ga kenal Nyx? terutama beberapa produk yang ngehits abis macam round lipstick, megashine, nyx soft matte, dll.. Kali ini Alhamdulillah ada sedikit rezeki jadi bisa nyobain si soft matte ini. Sempat sedikit meremehkan produk ini, apalagi kalau ingat lipfinity max factor yang kering banget di bibir, dan memutuskan gajadi beli produk ini. Tapi yah cewek, mana mungkin sih bisa lupa kalo dia sempet pengen, pasti masih penasaran juga kan? hihi.


Ada cerita dibalik produk ini yang membuat saya sedikit mm, terharu. Ceritanya, produk ini dijual oleh pecinta kucing domestik solo. Mereka bertujuan membantu kucing domestik yang terkena sakit merawat sampai sembuh atau meninggal dengan bahagia. Mencarikan orang tua asuh sampai mengebiri kucing domestik agar tidak menghasilkan banyak anak yang akhirnya malah menelantarkan anaknya.  Buat lebih tau tentang PKDS bisa klik gambar dibawah ini.. hihi
Salah satu anggota PKDS menjual kosmetik yang biasanya kita harus PO dengan harga yang lumayan murah.. dan keuntungannya akan didonasikan untuk membantu kucing yang sakit. Jadi kapan lagi belanja sekaligus berbuat baik? Yuk buat para pembaca, kalo memang punya rezeki berlebih, mari membantu sesama dan unsur di sekitar kita macam hewan, tumbuhan. Dunia ini harus penuh dengan simbiosis atau hubungan timbal balik, sehingga akan berjalan dengan seimbang :)
1 ribu bantuan yang kita sisihkan pun akan berguna bagi mereka yang memerlukan, sedangkan uang segitu mungkin buat beli eyeliner aja ga dapet.


Balik ke review yah, Nyx ini saya beli seharga Rp 75.000,00 dari salah satu member kaskus "amethysQ" yang merupakan anggota PKDS. Penampakan pertama? kecil banget, mungil,. Lebih kecil dari silkygirl lipglossnya yang 19ribuan..


Shade yang saya beli milan. Dia pure soft pink tanpa hit apapun. Tekstur produknya creamy tapi tidak berasa berat di bibir, yang paling saya suka adalah AROMANYAA.. Vanilla dan mengingatkan pada eskrim *tiba-tiba laper*. Aromanya sejuta kali lebih baik daripada Round Lipstick, tau sunlight? iyah sabun pencuci piring itu, bayangin minum sunlight, persis rasanya.


Swatch dengan lighting yang berbeda bisa dilihat diatas. Btw, walaupun judulnya "soft matte" tapi dia nggak matte loh, mirip kayak lipstik biasa, tapi dengan ketahanan yang lebih oke. hihihi

Flash, Bare lips- 1 lapis - 2 lapis


 mode potrait, Bare lips - satu lapis - dua lapis

nah diatas adalah swatch di bibir saya yang kering kerontang padahal sudah pake lipbalm. hihi Warnanya menurut saya cantiiiik banget. Oh ya, buat kamu yang memiliki bibir yang mudah kering sebaiknya pake lipbalm dulu yah, tunggu sampai meresap dan baru mengaplikasikan produk ini.

mengenai coveragenya, dia mampu kok menutupi bibir gelap seperti bibir saya, tapi ada satu hal yang bikin saya bingung, dia teksturnya susah buat rata kayak lipstik biasa, jadilah harus 2 kali lapis barus bisa rata. Setelah itu saya melapisinya lagi dengan megashine agar lebih mengkilap.

Daya tahannya? Buat kamu yang suka lipstik longlast berbahagialah, ini longlast banget. Dipake buat makan masih ada walaupun tidak setebal tadi, mungkin kekurangan lipstik ini adalah dia nggak kissable. hahaha. Seriusan, dia tipikal yang nggak duduk diam di tempat alis nggak smudgeprof. Diusep pake tangan udah beleber ke tangan kok, nggak bisa bayangin kalo buat ciuman #eh. Tapi santailah, kalo kamu nggak ngusek2 pake tangan/tissue lipstik ini bakalan awet di bibir kok.

jadi kesimpulannya??
+ aromanya vanilla
+ teksturnya ringan dan nggak berat
+ Tahan lama

- bisa bikin bibir kering
- harus 2 kali usap baru bisa cover full bibir

harga? Rp 75.000
beli lagi? Iyaaaaa... warna yang merah kalo ada :P

jadi gimana dengan kamu, apa kamu mau beli jugaaa?

anyway, buat yang nyari rias wisuda murah di solo  bisa hubungin @ladypon_MUA . Nggak cuman wisuda sih, bisa  buat prewedding, wedding, party dll. ladypon_MUA melayani jasa rias di solo. 

kamu bisa hubungi yosinta.yosin@ymail.com/083865222236/@ladypon_MUAfeel free to ask :)


Cheers,
Ledipon

11 komentar:

  1. Mohon Maaf Lahir Bathin ya Pon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 yaaa Tia.. mohon maaf kalo ladypon punya salah :D

      Hapus
  2. yang terngiang-ngiang bagian kissablenya.LOL


    wah yos, pengen deh di make up-in sama kamu tapi lagi gak ada acara penting yg butuh MUA sih XD kamu Solonya daerah mana yos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iyaaaa.. daritadi pada bilang bagian kissable itu yang paling ngenaaa

      iseng2 juga boleh kok make up-an ;) hihihi
      aku solooo baru.. kamu dimana ana?

      Hapus
    2. aku karanganyar aja kok...

      Hapus
  3. coba bibirnya di exfoliate dlu sebelom pake lipsticknya, pasti lebih cakep hasilnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa mbak, sek bariki tak exfoliate pake gula :D

      Hapus
  4. Wah ada arome vanillanya ya... menarik :)
    warnanya pink cakep pula

    baladapenulisamatir.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo ayooo cobain jugaaaa.. hihihi
      *racunracun*
      tapi bagusan antwerp atau tokyo.. ini masih terlalu muda ><

      Hapus
  5. Great Review! Crystal Clear Pics! Totally love your blog. The Milan color from NYX Soft Matte Lip Cream looks really good

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyou dear... ^^
      tapi gambarnya agak kurang bagus.. mungkin harus pake tripod kekapan

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya