Kamis, 27 Februari 2014

(TIPS) Cara Mendapatkan Makeup Makeup dengan Menabung Cantik

Siapa yang ngerasa makeup junkie? Sini acungin tangan. hihihi
Yap, kita samaan. Saya juga makeup junkie kok. Nggak bisa sehari tanpa makeup. Minimal ngelus-ngelus aja udah cukup.

Salah satu hal yang terberat saya adalah kalo ngeluarin duit buat beli makeup yang harganya mahal-mahal. Kalo ngeluarin makeup buat harganya diatas XXX ribu itu rasanya beraaaat banget. Kayak ngelepas pacar pergi jauh dan gabakalan balik lagi. Apalagi saya bukan dari keluarga kaya dan konglomerat yang duitnya tinggal metik di pohon gituu. Mama saya selalu ngajarin hidup hemat, mulai dari hp kamera dan lain-lain harus ada pembuktiannya dulu. Beli kamera aja saya kudu juara lomba fotografi. Beli hp juga cuman boleh kalo udah beneran rusak apa ilang aja, itupun nggak boleh mahal-mahal. Tapi saya jadi tau, sih, apa arti perjuangan itu. Yah, even belum bisa menghargai barang sepenuhnya karena saya masih teledor bin ceroboh.

Nah disini saya bakalan ngasih tau sedikit tips buat beli makeup berapapun harganya. Udah sering dipraktekin temen-temen saya sih, biasanya nggak buat beli makeup mereka, tapi buat ngetrip atau jalan-jalan biasa gitu. Tapi saya kan makeup junkie, jadi saya praktekin buat beli makeup.

Caranya adalah dengan menabung cantik. Loh kok menabung cantik? Iya dong soalnya yang nabung aja cantik kok  menabung dengan cara ini gabakalan berasa. Tapi perlu bahan yang simpel banget yaitu celengan beberapa biji.


Taruh celengan pertama di dalem kamar kamu, kemudian camkan bahwa sehari kamu kudu masukin minimal berapa ribu rupiah. Kalo saya karena mau beli sepatu seharga Rp 600ribu maka saya menabung sehari 10ribu rupiah. Jangan ngerasa kalo kamu lagi nabung, pasti rasanya berat bin pelit. Mikir aja kalo kamu lagi dipalakin preman, nggak ngasih duit nyawa melayang, pasti kamu bakal masukin tiap hari deh.

Taruh celengan kedua kamu di luar kamar tempat mama papa kamu bisa liat, kalo bisa sih di deket dapur atau tempat makan.Tulis dengan kata "diisi yaa". Mama papa kamu pasti bakalan ngisi, hihihi, soalnya udah kebukti di saya sih. Kalo saya naruhnya langsung di kamar mama papa, dan pasti ada aja yang ngisi *ketawa setan*

Kalo kamu udah nikah, berarti nggak bisa malakin ortu lagi, nah sekarang giliran malakin suami kamu. Temen saya yang mempraktekan cara ini malakin suaminya, nggak uang gede tapi receh aja. Secara psikologis orang nggak bakalan perduli kalo ngeluarin duit receh dibanding duit gede macam 50 ribuan gitu. Abis dapet duitnya jangan lupa dimasukin celengan jangan dipake buat beli calais apa chatime yaa.


Contoh kasusnya kamu pengen beli bedak chanel yang harganya 780ribu. Sehari kamu nabung 10ribu, dalam waktu 78 hari atau 2 bulan lebih dikit kamu bakalan dapet apa yang kamu mau. Itu kalo 10 ribu, kalo kamu nabung 30ribu sehari, nggak sampe sebulan juga udah dapet. Itu belum ditambahi malakin suami apa ortu, bisa lebih cepet tuh.

Dan sesungguhnya dengan cara ini kamu nggak bakal ngerasa berat kalo beli sesuatu.


Selamat mencoba semua. Semoga berhasil yaaaa ^^
Kalo udah berhasil share sama saya yah.

21 komentar:

  1. XDD lucu banget caranya.. bagus2 ^^ hahaha
    btw klo anak kos2an gmn dong? T_T siapa yg bakal ngisiin? haha

    don't forget to join my giveaway ( ^^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikasih di ruang makan, tulis aja koin untuk (nama).. hihi

      Hapus
  2. Great tips! Apalagi buat mahasiswa yang duitnya tiap ari d palakin dosen ama kampus :'D
    Praktekkin ah!

    Visit my blog, newbie blogger ;)
    tiffaniheaven.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Ide bagus xD
    Tapi kalo aku, biasanya setelah kekumpul agak banyak, malah dipake foya - foya buat hal lain hahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah! berarti kudu di lurusin niatnya dulu nih :P

      Hapus
  4. Hahaha. Tips nya lucu banget!! Boleh banget nih di coba.
    Siapa tau jadi bisa beli wishlist ;) Thank you~

    Bella / http://everythingaboutbella.blogspot.com / Giveaway

    BalasHapus
  5. Itu ide celengan kedua sungguh brilian!!

    BalasHapus
  6. saya udah coba sist
    aku follow yah sist
    ☆ Suzuran's Secret ☆
    suzuran-secret.blogspot.com

    BalasHapus
  7. udah aku coba sist
    dan berhasil! yeayyy

    aku follow yah sist
    ☆ Suzuran's Secret ☆
    suzuran-secret.blogspot.com

    BalasHapus
  8. tipsnya kereeeenn!
    tapi walaupun udah di niatin tetep aja uangnya lebih sering masuk ke kantong tukang jajan daripada celengan XDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka, aku akhirnya juga.. buat beli bensin sama cemilan >_<

      Hapus
  9. Hahaha kocak tapi usefull nih tipsnya...Coba aaah

    BalasHapus
  10. kok pas bener bedak chanel disebutin hahaha, aku baru aj praktekin cara pertama buat beli tu bedak. dan berhasil :) #happy

    BalasHapus
  11. Hahaha xD
    ide bagus sih, kok nggak pernah kepikiran ya...
    Hasuhana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ini simpel kok. Dari kecil udah gini mah >_<

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya