Rabu, 26 Agustus 2015

Prewedding Nia dan Segala Kegiatan Per-MUA-an

Udah hampir 4,5 tahun saya kerja sebagai seorang makeup artis. Satu hal yang bisa saya dapatkan dari sini adalah kebahagiaan, rasanya seneng banget ketika bisa bikin cewek lain bahagia dan senyum senang karena ia merasa dirinya lebih cantik. Sensasi ini nggak bisa dikalahkan dengan apapun juga. Saya menjalani setiap kerjaan pun dengan senang, karena ini adalah hobi dan passion saya. Bahagialah kamu yang bisa bekerja sesuai passion kamu.

Selain pengalaman bahagia ini tentu saja ada pengalaman sedihnya dong? Pernah, ketika awal jadi MUA dulu hasil saya pernah kurang rapi, dan waktu itu saya makeupin Nia. Untuk itu saya janji untuk prewedding nya hasilnya akan lebih baik dari sebelumnya. Awalnya saya sempat berpikir Nia akan kecewa dan tidak akan memakai jasa saya, ternyata untuk prewedding dia tetap mempercayakan dirinya ke saya. Sebagai seorang teman, tentu saja saya terharu. 

Dan inilah hasil dari kamera HP saja. Diambil dengan menggunakan iphone.



Hijab dan makeup by me. Dan ini makeup yang saya aplikasikan.





Karena mata Nia kecil, saya membuat simple smokey eyes dengan bagian bawah yang hanya separuh. Anyway request makeup kali ini adalah natural tapi keliatan dandan. Saya memilih untuk mempertahankan riasan mata, tapi mengganti warna lipstik untuk kostum yang berbeda. 

Astaga, saya masih belum percaya Nia bakalan nikah. Kayaknya baru kemarin saya, nia sama mbak Astri nongkrong bareng sembari ngomongin apapun. Sekarang masing-masing udah sibuk sama kegiatannya masing-masing. Nia mau jadi ibu dosen, mbak Astri yang sekarang fokus jadi ibu yang baik bagi anaknya, saya yang kerja mulu sampai sering dikira nggak pernah pulang sama mama. Semua memang ada masanya, tapi ntar bakalan tetep ketemu di pelaminannya Nia kok.

Anyway soal kerjaan, Alhamdulillah banget banyak yang mempercayakan saya untuk merias mereka. Selain rias, saya juga buka makeup class . Dan ada kelas untuk merias orang lain dengan harga spesial karena masih dalam masa promosi. 

Ini beberapa contoh self makeup class. 




Saya ngajarin mereka makeup natural (atau bisa sesuai request). Enaknya kalian ikut private makeup class itu adalah lebih terarah, terus kalau salah kalian langsung ada yang benerin juga. Selain itu biasanya di self makeup dan MUA class saya akan memberikan tips-tips rahasia yang saya temukan sendiri. 

Kebanyakan klien makeup saya adalah mereka yang wisuda di daerah solo, jogja. Tapi sebenernya kalo dipanggil ke jakarta saya mau juga kok. Kayaknya lucu aja naik kereta api, terus makeupin di jakarta, besoknya balik deh. Secara saya suka banget traveling dan gampang bosen anaknya, kayak kemarin saya liburan singkat ke Karimunjawa.

dan ini salah satu contoh makeup wisudah saya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat ke instagram @ladypon_mua


Dear my lovely readers, doain karir saya lancar terus ya. Semoga per-MUA-an ini semakin ramai, terus saya bisa makeupin wisuda di jakarta  #penting . Aamiiin!


Dan dimanapun kalian berada, semoga bahagia dengan pekerjaan dan semoga kalian bekerja sesuai passion kalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya