Kamis, 17 Juli 2014

Review Sleek Faceform Light vs Medium + Simple Tutorial

Assalamualaikum,


Halo semuanya, ladypon cantik nan seksi balik lagi nih. Setelah sekian lama enggak posting review dan cuman posting random nan geje. Salut sama blogger yang sempet dan masih bisa ngedit foto, nulis, posting, balesin komen, kalian juara ! Tapi yang lebih juara itu kalian yang udah nyempetin waktu buat baca. Terima kasih banyaaaak banget. *cium klomoh*

Ngomong-ngomong soal reader, saya kemarin abis meet up cantik sama temen SMA, salah satunya adalah inun. Nah inun ketemu saya tau-tau langsung teriak, "Yosin, dapet salam dari kakak kosan aku namanya Sekarina!" Saya yang cengoh mikir, kenapa salam, nggak kenal juga, ternyata Sekarina adalah kakak kosan inun sekaligus pembaca blog saya, di akhir percakapan inun bilang, ada pesan untuk saya untuk sering-sering nulis blog. Dan sekarang saya mau sapa dulu, hai mbak Sekarina kakak kosan inun! :) Ladypon terharu, ternyata blog ini dibaca sama orang luar kota juga. Selama ini suka mikir ini reader blog pasti nggak nyata, lha masak sehari banyak banget yang main kesini :') 



Balik ke reviewnya. Kali ini saya mau review sleek faceform light dan medium, serta melihat perbedaannya. Soalnya menurut pengalaman pribadi saya waktu mau beli malah bingung mau beli medium apa light. Soalnya review compare keduanya juga nggak banyak.

Sebenarnya Sleek tersedia dalam 4 warna yaitu fair, light, medium dan dark. Tapi yang masuk ke skintone indonesia adalah light dan medium, jadi buat yang mau beli saya saranin light/medium aja.


Packaging


Kemasannya hitam, simpel dan kuat. Saya suka kemasan kayak gini kalo masih baru. Tapi sayangnya kalo udah lama kemasannya bakalan kotor kayak foto diatas tuh. Udah coba saya ilangin pake lotion, minyak kayu putih, tapi tetep aja nggak bisa bersih. Di dalem kemasannya itu kalo dibuka ada kaca yang lumayan gede, jadi praktis nggak usah bawa kaca tambahan. Cuman kalo buat touch up kalian harus bawa brush tambahan karena nggak ada brush bawaan dari produk ini.

Isi dan Swatch

Salah satu alasan saya memilih sleek faceform adalah karena praktis banget. Dalam satu produk sudah ada contour, highlight dan blush on/bronzer. Kalo lagi travelling gitu jadi hemat barang bawaan. Setahu saya, produk lokal belum ada yang konsepnya 3in1 kayak gini ya? Semoga suatu saat ada deh, jadi ga usah beli produk luar #cintaprodukdalamnegeri .

Untuk faceform light kamu bakalan dapet satu contour, hi-lite warna kuning gading dan satu blush on rose gold yang katanya dupe nars orgasm. Saya nggak tau ini dupe atau bukan, soalnya belum pernah cobain nars nya. Tapi kalo liat dari review blog orang lain mirip kok. Yang saya suka adalah blush on ini nggak bikin pipi kayak abis digampar, hasil di pipi adalah shimmer gold yang cantik.


Untuk faceform medium kamu bakalan dapet satu contour cokelat, satu hi-lite kuning hampir gold, dan satu bronzer. Saya nggak begitu suka bronzer anyway, jadi ini agak useless menurut saya. Tapi berhubung saya seksi cerdas dan kece maka saya menggunakan bronzer ini untuk eyeshadow. Hasilnya? Warna bronze lucu gitu.



Ini adalah swatch nya ,


Dari kiri ke kanan, kiri blush/bronzer, hi lite, contour.

Beda banget kan??

Untuk swatch di pipi,


Foto diatas adalah faceform light. Natural banget kan? Saya suka ! Untuk harian nggak begitu cetar tapi tetap membentuk wajah saya. Blush on nya juga nggak bikin pipi saya kayak di gampar, tapi bikin kulit saya keliatan sehat dengan shimmer goldnya.


Kalo yang ini faceform medium, cocok buat kalian yang butuh contour maksimal kayak bikin pipi yang tirus gitu. Untuk event malam dan ketemu mantan saya suka yang medium ini, biar keliatan kurus gitu.  Bronzernya juga kalo dipakai nggak bikin keliatan kusam kok, tapi tetep aja saya nggak suka pake bronzer.

Untuk hilite, saya nggak pake di pipi karena saya nggak mau pipi saya jadi pusat perhatian. Hi lite biasa saya aplikasikan di tulang alis dan di tulang hidung.

Pigmentasi dan Ketahanan

Untuk pigmentasi nggak usah diragukan lagi kayaknya, pigmented banget. Tapi sayangnya, sleek ini cenderung susah di blend, apalagi yang contour medium, wah pake kebanyakan aja jadi jeleek. Saya udah compare sama produk lokal macam ltpro dan moors, tapi ini yang paling susah di blend. Perlu ketelitian dan kesabaran untuk membuat produk ini terblend dengan sempurna. Awalnya saya stress, udah beli mahal-mahal tapi nggak bisa pakenya. Setelah terbiasa kurang lebih 1-2 bulan bakalan mulai terbiasa untuk menggunakannya kok.

Huft, enggak mamas enggak sleek tetep aja bikin rempong. 

Untuk ketahanannya, ketika saya cuman pake powder tanpa foundie 3-5 jam masih oke. Tapi lebih dari itu bakalan mulai menghilang perlahan. Tips dari saya nih, pakai contour abis foundation jadi ketika foundienya masih basah dan belum di set aplikasiin contournya, baru abis itu kasih powder untuk setting si foundienya.

Dan sekarang saatnya tutorial!

Siapa yang kesusahan contour hidung? Saya liat di beberapa blog waktu lagi jalan-jalan, makeup mereka udah kece banget. Tapi contour hidungnya melenceng, nggak kece dan bikin idung keliatan gede. Garis contour hidung itu harus lurus nggak boleh belok, dan di tulang hidung itu nggak boleh gede-gede. Bayangin disini saya lagi ngomel ala tante-tante arisan ya hihi.

Nah daripada kamu kesulitan pake brush karena belum terbiasa, sekarang gunakanlah jari telunjuk kamu.


Ini plain face saya, idung saya segede lapangan sepak bola :')


Gunakan jari telunjuk kamu untuk ambil contournya,


Aplikasikan dengan lurus sampai di ujung depan mata. Jadi cuman tinggal digaris aja. Setelah itu blend sampai nggak ada garisnya.

Hasilnya kayak foto dibawah ini



lakukan pada sisi hidung sebelahnya. Kemudian beri hi lite di tulang hidungnya


Jadi deh hidung mancung palsu kamu !

Yang saya pakai di FOTD kali ini,
Pigeon compact powder
Mad brow liner
Sleek faceform
Wet n wild white eyeliner
eyeliner Zoya
Benefit Bad Gals
Ysl Rouge couture vernish ..... 29


Kesimpulan

Saya suka sleek faceform ini, terutama yang light. Yang medium warnanya terlalu gelap menurut saya. Produk ini praktis banget, karena udah ada blush on, hi lite dan contour dalam satu produk, hemat dan nggak usah beli yang lain.

Kekurangan produk ini hanya pada kemasan luar yang gampang kotor dan susah di blend aja kok.

Nilai overall 8/10
Beli lagi? Enggak. Mau nyoba yang lain
Harga? 158ribu-210ribu tergantung dimana kamu beli.



Jangan lupa follow IG @ladypon_MUA untuk liat hasil makeup dan update terbaru ladypon cantik dan seksi.

See ya di postingan selanjutnya ladies!

5 komentar:

  1. Hihii kocak bgt ini penulisnya mau sering2 mampir ahhh bdway saya jg pencinta sleek
    Nama saya Dewaayu yaa mbaaa salam hangat dari bali
    www.akucantikkk.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii, salam kenal :D
      makasih udah mampir, sering mampir yah!

      Hapus
  2. cakeppp >.< btw, aku silent readermu..
    oh iya, alisnya bajusss >.<

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya