Minggu, 30 Maret 2014

Review Elizabeth Arden Pure Mineral Foundation SPF 20

Halo yang cantiiik dan yang ganteng.

Kali ini saya mau review produk kosmetik yang berbentuk mineral foundation. Alhamdulillah, pihak Elizabeth Arden berbaik hati mengirimkan produk ini ke saya untuk di review di blog ini. Terima kasih Elizabeth Arden. Anyway saya mau review produk mereka soalnya mereka bilang sesuai sama hasil aslinya, ga usah dibagusin apa dijelek-jelekin.

Ngomong-ngomong soal Elizabeth Arden, saya malah sebelumnya kurang tahu kalau mereka ngeluarin lini kosmetik juga. Soalnya saya taunya cuman parfumnya yang green tea sama skin care nya mereka aja. Tapi ternyata ngeluarin line kosmetik juga, buat yang penasaran baca terus sampai akhir ya...

 


Kemasan
Jujur, buat saya kemasan mempengaruhi banget. Saya kurang suka kemasan yang ringkih dan keliatan rapuh. Pita warna dan lain-lain nggak berpengaruh kok. Yang penting ga gampang kotor aja. Dan kemasan si Elizabeth Arden ini simpel banget. Item dan bulky, plastiknya adalah jenis plastik dop yang nggak keliatan kayak mainan.

Anyway, ngomongin soal kemasannya, waktu dikirimin ke saya nggak pake bubble wrap sama sekali. Pertamanya saya kira bakalan pecah berhamburan jadi serpihan debu, ternyata enggak! Kuat banget. Entah kemasannya yang aman atau bedaknya yang padat jadi susah pecah. Keren, sampai sekarang aja saya masih terheran-heran. 



Kalo kamu buka tutupnya, bakalan keliatan kaca lumayan gede sama puff. Nah kalo puffnya kamu angkat, bakalan keliatan saringan gitu. Iya saya bingung pertamanya itu saringan buat apa. Ternyata kalo misalnya kamu mau pake bedaknya cukup puter kekanan/searah jarum jam dan bedaknya keluar deh. hihihi.



Swatch dan Review
Pihak Elizabeth Arden mengirimkan saya shade 05, sesuai untuk kulit sawo matang. Sebenernya shadenya pas banget sama warna kulit saya. Tapi karena kulit saya ini kayak bunglon, kalo kepanasan bakalan jadi merah terus kucel jadinya shade ini bakalan kegelapan di saya.


Muka saya tanpa makeup. Saya hanya memakai pelembab saja.


Dan ini muka saya setelah pakai bedak ini. Maaf buat coverage saya nggak bisa komen banyak, soalnya eheeem emang nggak ada yang bisa ditutupin sih. Hihihi. Tapi menurut saya, coverage foundation ini light-medium. Shadenya kurang kuning di saya, padahal tone kuning saya kuat banget dan memang beneran jarang foundie atau bedak yang bisa nyamain kulit saya.

Mengenai tekstur dan rasa waktu memakai, teksturnya kayak bedak tabur tapi lebih padet. Waktu dipake nggak bikin gatel ataupun risih kok. Padahal muka saya kalo nggak cocok bakalan gatel dan panas. Cuman rasa waktu memakai bedak ini tetep kayak bedak. Kayak ada yang nempel di muka. Atau itu hanya perasaan saya saja? Huft, padahal maunya ditempelin mulu sama masnya.

Daya Tahan 

Daya tahan bedak ini lumayan kece, dibawa panasan nggak melted sama sekali. Hanya saja oil controlnya kurang bagus. Setelah 1 jam kulit akan jadi glowy sehat, 3 jam akan mulai oily di bagian hidung. Mungkin kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan primer andalan sebelum memakai produk ini.


Cuman yang saya agak bingung, foundie ini kalo dipake sendirian bakalan oxi, jadi dia harus dipake tipis-tipis diatas foundation yang warnanya lebih terang dari warna kulit. Soalnya kemarin saya pake panasan jadi agak cokelat gitu kulit saya.


Oh ya, saya coba aplikasi memakai spons bawaannya dan hasilnya adalah..... cakey. Tools terbaik untuk mengaplikasikannya adalah Powder brush dari Real Techniques (punyanya itu doang).

Yang terpenting dalam sebuah kosmetik itu nggak bikin breakout, dan Alhamdulillahnya bedak ini nggak bikin jerawat saya nambah atau makin parah.

Jadi kesimpulannya adalah, saya suka sama bedak ini. Yah, even pakenya harus tricky. Hasilnya natural dan cocok dipake kondangan atau special event karena dia flash friendly. Saya merekomendasikan buat kamu yang punya kulit sensitif tapi mau cobain mineral foundation. Soalnya saya aja pake merk tetangga yang lebih murah jadi jerawatan, tapi ini enggak tuh, kalo kata orang solo sih ono rego ono rupo


Harganya Rp 530.000
Bisa kamu dapatkan di konter Elizabeth Arden di Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Cirebon, Semarang, Medan, Denpasar.


Jadi kamu udah pernah nyobain bedak ini belum? Kalau udah yuk share sama saya ^_^

8 komentar:

  1. popon kulitnya makin bagussss XD *oot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mom, ga se-moody jaman sma nih. hihihihi

      Hapus
  2. "Huft, padahal maunya ditempelin mulu sama masnya. " <- ngakakkkkkk

    xx
    vina
    pinapina.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi curhatan terselubung itu mah >_<

      Hapus
  3. Elizabeth Arden sebenernya salah satu Pioneer skin care dan kosmetik di Amerika sayang. Barengan sama si Max Factor. hehehe... Kamu kulitnya makin bagussss....

    Main-main ke blog aku yah. Baru posting soal makeup dan travelling tips.
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-travelling-makeup-routine-and-tips.html

    *kisskiss*
    -MissPlum-

    BalasHapus
    Balasan
    1. *baru tau*
      makasiiiih miss

      okedeh aku main. hihihi

      Hapus
  4. Elizabeth Arden termasuk salah satu brand high end yang udah lama eksis jauh sebelum menjamurnya mac,make up forever atau bobbi brown....sayang blum pernah nyobain foundie nya...beruntung deh kamu...hehehe..
    Salam kenal ya dear,aku termasuk pembaca setia blogmu...kamu hebat,masih muda tp udah eksis jd mua...sooo inspiring...keep in post yaa,btw udah ku follow blog nya....ntar main2 ya ke blog ku yg masih baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sok cobain deh ^^

      okeee thankyouu.. aku mampir deh

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya