Jumat, 15 Januari 2016

Hal yang Baru di 2016

Halo semuanya,
Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja dan bahagia.

2015 sudah lewat, selamat tinggal semua kenangan bersama mantan, selamat datang gebetan baru. Eh maksud saya selamat tinggal semua kenangan dan selamat datang semua harapan dan kegembiraan.  happy new year ya semuanya! Semoga 2016 ini penuh dengan berkah. Aamiiin..

Nah kali ini saya mau cerita soal ulang tahun saya yang kebetulan berada di awal tahun. Harusnya sih saya dapet kado yang banyak, soalnya kan pada dapet bonus tahun baru. Tapi kenyataannya? Saya beli kado ulang tahunnya sendiri. Oke saya emang mandiri banget. Perayaan ulang tahun kali ini nggak ada kue atau pesta heboh yang ngabisin duit bermilyar-milyar, soalnya saya nggak ngepet ataupun punya pohon duit di belakang rumah. Dan yang paling penting sih saya belum punya duit milyaran.  Nanti kalau duit udah milyaran, saya bakalan bikin giveaway liburan buat kalian deh. *minta didoain biar cepetan kaya*

Jadi apa kado buat saya dari saya yang mandiri dan cantique ini?


Saya beli kamera mirrorless baru. Sebenernya sih ini buat urusan kerjaan, tapi karena bertepatan dengan ulang tahun, anggep aja jadi kado ulang tahun berhubung nggak ada yang ngasih *maksa*. Sebenernya saya udah pengen mirrorless dari lama banget, dari jaman mbak Arum ganti kamera mirrorless dan kualitas foto di blognya berubah jadi lebih bagus. Waktu itu saya punya DSLR sih, tapi sayangnya slr saya nggak bagus di lowlight. Padahal waktu selo saya adalah jam 9 malam keatas, jadilah kalau kalian baca postingan saya jaman dahulu dan melihat kualitas fotonya seketika kalian bakalan sadar betapa nggak kecenya kualitas foto saya dulu. Dan saya jadi ngeh kalau jaman dulu itu saya alay :')

Brand yang saya beli adalah fujifilm tipe XM1 yang warna hitam. Saya sengaja pilih tipe ini karena harganya yang enggak mahal, walaupun layarnya belum bisa diputar 180 derajat kayak XA2.  Tapi it’s okay, untuk selfie-selfie cantik masih bisa pakai hp biasa. Dan kebetulan banget waktu beli ada promo akhir tahun, jadi kamera ini dapet potongan 500ribu. Pantengin terus aja instagram dan facebook fujifilm, disana sering ada informasi promo-promo mereka.

http://www.dpreview.com/reviews/fujifilm-x-m1/images/frontpage.jpg

Kenapa harus brand fujifilm? Sebenernya sih karena brand ini lagi hits di kalangan anak-anak muda, jadi saya yang merasa masih muda jadi ikutan beli deh. Karena sepengetahuan saya, fujifilm sudah ada sejak lamaaaa banget. Bahkan kayaknya saya belum lahir fujifilm sudah ada, soalnya dulu waktu masih jamannya kamera yang pakai film fujifilm ini sudah menjadi salah satu produsen film yang trusted banget. Tiap saya mau beli isi tustel, masnya ngasih merk fujifilm. Dan yang terpenting sampai saat ini fujifilm hanya fokus di bidang perkameraan, nggak pernah bikin alat elektronik lain. Dan yang paling penting waktu saya cobain buat foto makeup, hasilnya enggak fake kayak pakai kamera 360. 

hasil xm1 with potrait mode


Sebenernya sih, brand kamera itu udah kayak agama buat para pecinta kamera. Soalnya sebelum memutuskan beli si Jono (I will call him jono), saya konsultasi ke temen-temen saya yang fotografer. Dan jawaban mereka beraneka macam, ada yang bilang bagusan samsung, ada yang bilang bagusan sony, ada yang bilang bagusan leica. Jangankan mudeng, saya malah jadi mubeng dan bingung buat milih brand apa. Jadi saya sarankan kalau mau beli kamera nggak usah banyak tanya, cobain aja langsung di toko (kalau ada testernya) atau cobain punya teman kamu dan kalau cocok sama tone dan harganya langsung beli. Pertimbangan lain adalah lihat kamera mayoritas yang digunakan teman-teman kamu, soalnya mayan kamu bisa pinjem lensa mereka. 

Hal lain yang bisa dibanggain dari Jono adalah saya beli jono dengan uang sendiri. Nggak ada sepeserpun uang orang tua, bahkan sampai sekarang orang tua saya nggak tau harga Jono berapa. Yah, walaupun abis beli Jono uang saya abis dan tinggal buat bayar parkir doang. Gapapalah, uang masih bisa dicari *nangis* 

Selain Jono, saya juga beli girlactik shade blushing. Girlactik terkenal mengeluarkan liquid lipstik yang nyaman di bibir. Sayangnya ekspektasi saya terlalu tinggi sama brand ini, soalnya nggak senyaman yang digembar-gemborkan di femaledaily. Eh, tapi saya nggak tau apakah ini berlaku hanya untuk shade blushing ini. Tunggu shade allure saya sampai dulu baru saya bisa bikin review. Dan astaga saya jadi inget masih punya banyak banget liquid lipstik yang harus saya review. Ada mufe aqua, rire, mineral botanica. Padahal wishlist saya masih banyak, kayak mufe ultra HD atau LTpro matte lipcream, pssst kemarin saya cobain dan teksturnya enaaaaaaak banget. 


Ngomong-ngomong soal liquid lipstick, karena seseorang tahu saya lagi dalam tahap “I’m crazy about this” jadilah sebagai kado ulang tahun dia ngasih saya stilla shade beso. Warna merah yang bener-bener saya banget! Kata temen saya cetar membahana dan bikin kulit keliatan cerah seketika. Sebenernya saya minta dia sih, dan pas banget dia mau beliin. Makasih banyak monyet, I wufffff you.  



Selain liquid lipstik, dalam perlenongan ini saya beli foundation dan eyeshadow baru. Foundationnya sendiri dari brand hardcandy. Si hard candy ini terkenal dengan lini concealor yang full coverage banget. Soalnya salah satu MUA hits di jakarta memakai hard candy ini sebagai salah satu bahan adonan foundationnya. Nggak usah ditanya lagi, hasil makeup si mua ini flawless banget, jadi saya ngambil kesimpulan sendiri kalau hasil si foundationnya juga bakalan full coverage dan flawless. Tapi maafkan saya belum bisa review dikarenakan kulit saya masih jelek banget kondisinya dan foundation sebagus apapun bakalan bikin kulit kering karena jerawat saya terlihat jelas.




Untuk eyeshadow, saya udah eyeing sejak 3 bulan lalu. Sayangnya suka OOS dimana-mana jadi nggak gampang dapet eyeshadow yang saya mau ini. Sebenernya banyak yang available, tapi sayangnya versi mattenya. Yakali beli eyeshadow matte 35 warna, padahal saya mau merubah ciri khas eyemakeup saya jadi lebih glam di 2016 ini. Akhirnya setelah penantian yang panjang, dapet juga morphe 35W. Warnanya masih neutral kayak line naked nya urban decay tapi yang ini lebih warm dan pigmented. Teksturnya juga lebih bagus dibandingkan urban decay tapi dengan harga yang lebih murah. What a combo <3 span="">


Dan sekian untuk postingan saya kali ini, kali ini mau saya tutup dengan mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya untuk diri saya sendiri di tahun 2015 karena sudah tegar banget. Pulang kuliah jam 12 malem, kerja sampai jam 5 pagi, kuliah lagi jam 9 pagi sampai jam 12 malam, dan hampir setiap hari tapi tetep enggak sakit. Bahkan ketika saya lagi kena musibah sampai  putus asa dan rasanya mau mati aja, tapi syukurlah saya masih punya logika. Padahal di kamar saya banyak silet buat merapikan alis klien dan kalau nggak kuat, tinggal pakai silet itu aja dan kelar semuanya. Well, terkadang kita harus bilang terimakasih untuk diri kita sendiri.

Sekali lagi, happy birthday and thankyou Yosinta !  

12 komentar:

  1. maaf misi mau nanya
    eyeshadow palette nya beli dmn ya ?
    makasi sebelumnya

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
  2. Selamat yaaa, ihik kamera barunya. Bikin irii... *wishlist

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa, terimakasih
      yuk beli jugaaa :D

      Hapus
  3. selamat tahun baru juga pon.
    Anw aku juga lg ngidam sama kamera mirrorless tapi masih belum kesampaian juga. aku tahu merk hard candy karena pernah dapet gratisan metalic eyeshadow stick sayangnya ngga ke pake di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuuuk beli dien! nggak nyesel sumpah
      nggg ini buat aku foundienya biasa aja :(

      Hapus
  4. hasilnya oke ya, jernih juga.. detail make upnya ketangkep juga.
    btw, make up nya cantiiikkk shayy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa syukurlah, nggak nyesel beli kamera :D
      makasiiih ya shaaay

      Hapus
  5. happy birthday yaaa :) selamat menikmati kamera baru, dan stila-nya.. stila juga jadi lipen favorit saya banget.. sayang mihil, kalo murah kek purbasari mah udah koleksi semua warnanya tuh :D

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya