Kamis, 26 Februari 2015

Red Lips Buat Ngampus? Kenapa enggak?

Assalamualaikum semua,

Apa kabar? Kemarin abis ada yang ngingetin saya lagi soal blog yang jarang saya urus. huhuhu. maafkan. Abis kayaknya lebih gampang pake instagram, ambil foto - edit- caption - posting. Kalo di blog ambil foto - edit - nulis - upload - posting, lebih panjang dan ribet jadi nggak bisa saya lakukan tiap hari karena kuliah sudah mulai sibuk banget ini cuman ngeles aja. 

Buat yang satu kampus sama saya pasti tau kalo saya suka banget sama red lips. Kayaknya di angkatan saya yang pertama kali mempelopori pake redlips sih. Soalnya yang lain pada takut sama kakak tingkat, Saya? Ya takut sebenernya, secara banyak yang bilang maba nggak usah macem-macem dan bergenit ria. Menginjak semester 3, peduli setan sih. Tetep aja saya ke kampus pake red lips atau bold lips. Sehari bisa ganti lipstik 14 kali karena saya bawa pouch yang muat 14 lipstik sekaligus. Tapi sekarang udah insaf kok, cuman bawa 5 lipstik aja dan jarang ganti.

Sebenernya alasan saya pake red lips bukan mau genit atau pamer, sungguh. Jadi saya kan biasanya telat, nggak ada waktu buat dandan lagi. Semuanya saya lakukan di dalam mobil, pake bedak lipstik, alis dan lain-lain. Kebayang kan gimana bentukannya? Harus keburu-buru dan enggak bisa tampil no makeup-makeup look secara sempurna, karena malah keliatan aneh kalau salah kan, jadilah saya pake makeup minimalis banget (semenit aja) terus redlips biar nutupin keminimalisan makeup semenit tadi. 


warna sebenarnya lebih gelap


See? Minimalis banget kan eyemakeupnya. Karena nggak pakai eyeshadow dan eyeliner, cuman pakai mascara aja.

Produk yang saya gunakan antara lain : 
- eyebrow cake dari MN
- revlon mascara biru
- pixy compact powder
- mn lipgloss 

Jadi tips saya kalo mau pake red lips kalau mau ngampus, 

1. Less Eyemakeup
Karena perhatian orang sudah di bibir kamu, jadi cukup simple eyemakeup aja. Kalau kamu nekat pake smokey eyes jadi kayak mau kondangan kan. 


2. Perhatikan Complexion
Gunakan warna bedak yang mendekati warna kulit atau lebih terang satu tingkat dan jangan kegelapan. Kalau kamu mau pake foundation pun cari yang sheer atau medium coverage, aplikasikan dengan rata di seluruh wajah. 

3. Gunakan Natural Eyebrow
Jangan memakai bold brow, pakailah eyebrow powder agar hasilnya lebih natural. Sekali lagi perhatian orang sudah tertuju pada bibir kamu, jadi agar tidak terihat too much gunakan eyebrow senatural mungkin. Kalau alis kamu sudah tebal, cukup disikat saja. 

4/ Gunakan blush on yang Natural 
Untuk red lips ini. gunakan blush on senatural mungkin. Bisa warna light orange atau light pink yang membuat pipi kamu merona tanpa membuat kesan too much. Aplikasikan di apple cheek dan blend ke arah belakang. 


Kunci dari semuanya adalah, kamu harus PD! Percuma kamu pakai redlips kalo nggak pede, yang ada malah bakalan bikin kamu minder. 



Sekian tips dari saya, selamat pakai red lips ke kampus semua! 


14 komentar:

  1. MN lipgloss? Kmrn sempet ramai debat kusir soal produk ini..krn bahan masi gajebo n teksturenya jg lengket bak wax gt..rame di status riri macka n status bunny beaute hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. really?? Aku beli ini karena pengen cobain matte lips aja. thankyouu infonya, mulai sekarang enggak aku pake lagi :)

      Hapus
  2. red lips emg selalu bs "mencerahkan" penampilan pas lg mls makeup ya haha

    Join my giveaway! ♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget! hehehe
      pas lagi males makeupan pake red lips langsung jadi

      Hapus
  3. Ladypon... iyaa nih aku suka ga pede pake red lips buat sehari-hari, soalnya kan muka aku masih ada bekas jerawatnya. jadi makin ke-ekspos nanti -__-
    tips nya berguna bangettt
    makasih ya Ladypon cantik :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah muka aku juga masih banyak bekas sama jerawatnya :')

      sama-sama sayaaang :D

      Hapus
  4. red lips buat ngapus selalu jadi perhatian sih ya. kemaren saya nyobain pake red lips buat ngampus dan sepanjang jalan selalu jadi komentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, makanya harus penuh percaya diri dan tutup kuping hihi

      Hapus
  5. cantikkk, gapapa dong biar shiny dikampus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaak makasih rhea <3

      iyaaa, biar ga keliatan kumel muluk hihi

      Hapus
  6. Aku juga lagi mem-pede-kan diri pakai red lips nihh. Berasa jadi pusat perhatian yak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak jadi pusat perhatian semua orang :')

      makanya harus tabah

      Hapus
  7. When you're in doubt, wear red!

    Termasuk buat ngampus oke banget yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, asal pede aja. kalo nggak pede mah jadi bahan gosipan yang lain :'

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya