Senin, 27 Agustus 2012

Kamera

hai semua ^^
saya mau share tentang kamera nih. Kamera yang saya gunakan jenis DSLR low entry aka untuk pemula Nikon d3000. Kamera ini saya dapatkan dengan penuh perjuangan. ada yang mau tau gimana ????? hihi ijinkan saya bercerita.
Sewaktu SMP kelas 2, slr sedang "in", awalnya saya sih santai-santai aja, nggak kepengin sama sekali. Sampai saat ehm, gebetan saya pakai slr. lalalala.. saya harus punyaa!!! iyalah, untuk mempermudah PDKT gitu. hehehe. seketika saya merajuk ke mama, dan nggak disetujui, katanya buang-buang uang. Hish, saya ngerasa bener juga sih, yasudah akhirnya keinginan itu saya pendam dalam-dalam. slr terlalu mahal untuk saya. Sampai saat saya sudah nggak ngegebet mantan gebetan saya itu, ada lomba fotografi yang sering diadakan dimana-mana, saya berusaha minta lagi sama mama dan disetujui, asaaaal......................................................................................................... saya bisa jadi juara dalam lomba fotografi tersebut. Bayangkan, saya nggak punya kamera sama sekali, saya nggak punya apapun yang menunjang lomba tersebut. Sedangkan peserta lain? mereka beralat lengkap sekali, slr, lensa fix, tele, flash, BG, dll.. minderlah saya. Entah ide dari mana, saya nekat pinjem sama temen mama, Alhamdulillah dipinjemin... Saat itu saya pake canon powershoot jadul yang tebel banget, hasilnya pun jangan tanya yah.. langsung ke hasil lomba ya?? saya masuk nominasi terbaik, mama senang, saya senang. Dan saya langsung dapet kamera? Enggak sodara-sodara. saya harus nunggu 6 bulan dari tanggal saya menang. saat mau beli kamera ini pun gada persiapan, memang sih sudah nyari yang saya mau dari lama. Awalnya pun pengen canon 500D, tapi setelah menimbang ketajaman dan kualitas gambar, saya memilih nikon. hehehe.
suatu pagi, mama dorong2 bangunin saya, lantas saya dikasih segepok uang buat beli kamera. romantis ya? segera dong saya ke jogja beli kamera yang saya mau. oh iya, saya ingat beli kamera ini H-1 pergi ke bali sama keluarga "besar".
ah, kamera ini bagaikan pacar saya. Selain blogging Sudah banyak pengalaman manis dengannya. Mulai dari menang lomba fotografi, pengalaman backpacking, bali, jakarta,bandung, dan masih banyak lagi.

so, inilah kamera saya?
kalo kamu ngeblog pakai kamera apa sih?
share yaaa ^^


cheers
Ledipon

13 komentar:

  1. waahhhh brp nih hrgnya yg ini? ^^ jadinya beli nikon apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu kameranya aja 4,9 apa 5,.. kayaknya.. totalnya sama accecories jadi 6,8 ^^
      nikon d3000 :'( budget masuknya segitu doang

      Hapus
  2. Aku kamera HP aja, ses. Belum dapet om simpenan yg mau beliin :'). Kalau pas kamera HP ngadat tak gambar di HVS trus scan trus upload :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya ses, ndang nyari om simpenan :')
      aku yo pengen gitu, tapi apa daya ndak ada waktu gambar ses

      Hapus
  3. ahh.. jadi inget.. dulu pas belajar photography, kamera SLR manual ku yang pertama jg nikon, udah sepuh bgt itu kamera.. Tapi skrg pake DSLR Olympus E500, ambil foto blog, ke karimun jawa, ke bogor, SG, kemanapun lah.. pake itu..tapi emang, sentuhan pacar pertama tak terlupakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget.. pacar pertama nggak bisa dilupain.
      btw, hasil olympus gimana ???

      Hapus
    2. Sebenernya si oke, dia user-friendly.. Kalau uda kebiasaan pake Nikon n Canon (Hobby pinjem kanan kiri, pokoknya smua merk halal dicobain), pake Olympus pasti rada frustasi awalnya <- isi hatiku.. Haha!
      Kalau masalah hasil, jujur sih lebih suka Canon, karena dulu hobby foto model indoor.. Pendapatku rada bias ya?
      Waktu itu g beli krn murah bgt si 5 apa 6 juta dpt lensa 17.5-45 mm dan 40-150mm (kalo ga salah rada lupa juga.. nulis di kantor si.. si kamera di rumah)

      Hapus
    3. hahaha samaaaa, aku juga colek kanan kiri sebelum beli
      canon bagus buat indoor ><
      eh, itu murah banget, beli di mana saraaa?

      Hapus
    4. beli di Electronic Solution, 4tahun yang lalu.. waktu itu ada promo apa gt.. heuheuheu.. ga mau rugi.. skrg ak malah garuk2 mo beli lensa buat Olympus susah.. XD

      Hapus
    5. wow! How lucky you are
      iyah, aku dulu jg mikir gt. .Emg mdelnya lucu, slim gt, beda sama slr lain. Tp jaman dulu lensanya sulit didapetin >.< walaupun nikon skrg juga ga pake tele krn blm butuh dan gada duit. Haha. Nikon lensanya mahal euy

      Hapus
  4. Aku pake Nikon D300, beli second :P
    ampe sekarang masi pake yang sama ^^

    Btw I'm ur new follower, follow me back if u like my blog :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh my gosh oh my... aaaaaah, klep difollow sama byuti blogger terbaik di spore :')
      oke
      i'll folback

      Hapus
    2. btw, d300 2nd berapa ci???? aku pengen kapan2 upgrade ke yang lebih bagus

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya