Sabtu, 14 Mei 2016

Review Vitacreme B12 from Sociolla dan Curcolan Bulan ini

Bonjour semuanya! 

Apakabar? Semoga kalian baik dan selalu bahagia biar awet muda selalu kayak dian sastro yang perasaan makin tua bukannya makin keriput malah makin cantik dan gorjes. 



Kali ini saya mau short review sebuah produk yang dikirimkan oleh sociolla sekaligus curcol banyak sedikit soal kehidupan dan pekerjaan yang tidak bisa seimbang sekaligus kebaperan saya sama AADC 2. Jadi mau yang mana dulu ya?

Saya mulai dari curhat soal kehidupan yang kejam dan tidak adil ini. Jadi ceritanya saya lagi diet, ya walaupun masih cheating tiap hari, diet saya ini tipikal diet kejam yang ngebolehin cuman makan shake dan obat dokter saja. Dalam seminggu saya masih kuat, kemudian menginjak minggu kedua daya tahan tubuh saya melemah dan kemudian saya kena flu parah karena jadwal kerja yang padat sekali supermodel holywood pokoknya. Abis itu saya mulai cheating dan alhasil sampai sekarang saya diet sembari cheating. Yang seharusnya seminggu bisa turun 2-10kg, ini saya cuman bisa turun 1-3 kg aja :') Nampaknya kehidupan saya ini memang tidak bisa sempurna, harus memilih antara diet yang berhasil, kesehatan atau pekerjaan. 

Terus saya lagi baper sama film AADC 2, yang pertama saya baper karena Mbak Dian Sastro selama 14 tahun bukannya menua tapi malah keliatan makin muda dan gorjes aja. 

diambil dari google

Terus Mas Rangga yang dulu kayaknya sedingin es sampe bikin gemeteran sekarang lebih sering senyum dan bikin hati ini jadi cair kayak es batu dipanasin. 

diambil dari twitter mba mira lesmana
 Duh bang, adek meleleh bang, adek meleleeeeeeeh ! 


Kembali ke tujuan awal pos ini, sociolla mengirimkan saya 2 produk untuk saya coba dan review. 





Mereka adalah Vitacreme B12 vitablanc lightening cream dan Vitacreme B12 day crem sun protection.Vitacreme sendiri adalah sebuah krim pertama yang mengandung vitamin B12. Brand yang berasal dari swis ini sudah terkenal di Amerika, Jepang, Korea dan Eropa dan sekarang mereka hadir di Indonesia. 

Kayaknya selama ini saya baru menemui vitamin B12 dijadikan krim, karena biasanya saya nemu vitamin B di suplemen syaraf yang biasanya saya minum kalau capek. Tapi dari hasil googling saya mendapatkan informasi mengenai vitamin ini. Vitamin B12 sendiri adalah turunan vitamin B yang mempunyai struktur molekul paling rumit dibandingkan dengan vitamin B lain. Vitamin B12 juga disinyalir efektif untuk mengatasi gangguan sulit tidur, pencegahan serangan jantung lanjutan dan memperkuat ingatan. Untuk kulit sendiri diyakini B12 dapat mencegah kulit kusam, mencegah kulit kering, memulihkan kulit, mempengaruhi warna kulit, menjaga kulit tetap muda. 

Sebenernya produk-produk ini harus saya review bulan April, tapi karena ada beberapa hal akhirnya saya baru bisa review bulan ini. Lagipula menurut saya skincare itu bisa direview setelah satu bulan karena harus melihat bagaimana efeknya di kulit. Jadi nggak bisa yang langsung direview setelah diterima. 

Seperti kalian tahu, kulit saya sedang dalam pemandangan berjerawat, jadi apakah produk ini cocok untuk kulit berjerawat seperti saya? Yuk baca reviewnya sampai habis ! :)




Krim ini mengandung licocerine, alpha arbutin dan vitamin B12. Untuk yang sering menggunakan krim pencerah wajah pasti familiar dengan bahan-bahan tersebut. Fungsi produk ini memang untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit. Kemasannya sederhana, kalau kata mama saya kayak odol, tapi saya suka banget karena keliatan vintage. 


Dengan tutup ulir, produk ini cukup travel friendly karena nggak gampang tumpah selain itu bentuk seperti ini membuat produk cukup terjaga kehigienisannya dan menurut saya adalah sebuah nilai plus. 




Warna krimnya pink muda yang katanya bukan dari teres atau pewarna buatan melainkan memang warna asli vitamin B12. Teksturnya thick yang kemudian saat dibaurkan akan terserap ke kulit dan meninggalkan kesan glowy. Menurut saya krim ini lebih baik dijadikan krim malam karena jika dipakai di siang hari akan greasy sekali. 

Jadi bagaimana efek krim ini di kulit saya? 

Sayangnya setelah memakai krim ini besoknya kulit saya bruntusan dan muncul jerawat baru. Mungkin karena krim ini terlalu rich teksturnya sehingga kurang cocok dengan kulit saya yang berminyak dan cenderung berjerawat, akhirnya saya menghibahkan krim ini ke mama saya yang memang kulitnya normal cenderung kering. Dan beliau cocok banget! katanya setelah pakai krim ini kulitnya jadi lebih kenyal dan lembab. Mungkin saya bakalan cocok pakai krim ini kalau lagi pergi ke luar negeri waktu musim salju gitu, soalnya saya lihat negara dimana krim ini hits banget adalah negara dengan empat musim yang ada musim saljunya. 

Jadi saya tidak merekomendasikan ini kalau kulit kamu berminyak cenderung berjerawat, tapi kalau kulit kamu kering dan dehidrasi bakalan cocok banget! 



Krim ini adalah favorit saya. Sunblock yang nggak greasy dan tanpa kandungan parfum yang suka bikin kulit muka saya gatel dan panas. 



Sama seperti produk sebelumnya, kemasannya sederhana mirip kayak kemasan sabun cuci muka yang banyak beredar dipasaran. Dengan mulut botol ulir yang membuat produknya relatif lebih higienis. 



Krim ini juga memiliki warna pink dan teksturnya sedikit thick, namun ketika diblend lebih mudah menyerap dibandingkan vitablanc. Setelah memakai krim ini, kulit saya jadi lembab tapi enggak greasy, biasanya setelah itu saya set pakai loose powder coty dan bakalan jadi matte. Yang produk ini nggak saya kasih ke mama soalnya saya cocok dan kebetulan mama sudah punya sunblock andalan. Yang paling penting setelah menggunakn produk ini wajah saya enggak jerawatan, yay !

Saya merekomendasikan produk ini buat kamu yang suka panas-panasan kayak saya tapi tetap mau aman terhindar dari bahaya sinar UVA dan UVB yang bikin flek hitam dan kanker. 


Kedua produk ini bisa kamu dapatkan di Sociolla.com  dan dengan kode voucher YOSINTA50 kamu bisa dapat potongan 50ribu.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya ! 

1 komentar:

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya