Jumat, 23 Oktober 2015

Review and Swatch Sleek Matte Me

Halo semuanya, Apa kabar?
Semoga kalian baik-baik saja.

Kali ini saya mau review liquid lipstik (lagi) yang berasal dari Inggris yaitu Sleek. Saya tau lipstik ini karena sempat hits di Instagram apalagi shade birthday suit yang kayaknya must have banget buat para makeup junkie. Tiap saya buka instagram pasti ada aja yang beli shade ini, bahkan sampai harganya di mark up banyak banget sama olshop. Jelas dong sebagai cewek kekinian saya langsung bertekat beli gincu ini, tapi tetep aja belinya nabung sehari 10 ribu dulu sampai beberapa hari. Nggak cuman nabung gitu, tapi muter sana sini cari olshop yang paling murah. *emak-emak pelit*. Dan hasilnya adalah saya dapet harga Rp 100.000 aja saat yang lain pada jual 125-200an ribu.

Lipstik ini pernah saya pakai buat snorkeling di karimun jawa, penasaran nggak apakah lipstik ini beneran waterprof dan kissprof? Yuk baca review saya.


Saya beli lipstik ini dalam 3 shade yaitu birthday suit, fandago purple dan rioja red. Ketiga warna ini adalah warna yang paling kece menurut saya. Oh ya, sebelum review saya mau minta maaf dulu karena fotonya di dalem mobil soalnya susah dapet sinar matahari waktu pulang ke rumah. Biasanya baru pulang kuliah diatas pukul 5 sore dan jam segitu sinar mataharinya udah nggak bagus buat foto. Ini aja saya bawa lipstiknya ke kampus terus swatch satu demi satu waktu jam kosong  itupun pake diliatin sama mas-mas jualan bakso. Mungkin dia belum pernah liat cewek ganti lipstik 3 kali dalam sejam, duh mas ini kan cuman ganti lipstik bukan ganti dedek gemaysh.


Kemasan dan Aplikator 

Kemasannya kotak memanjang dengan tutup matte khas sleek. Dari luar kamu bisa lihat warna produknya dan sisa produk secara langsung.  Menurut saya lipstik ini keliatan mahal dari segi kemasan luarnya. Hanya saja, aplikatornya tegak lurus bagaikan cinta saya sama mamas  dan bikin susat buat ngaplikasiin. Biasanya saya pakai kuas lain agar lebih rapi dan rata.



Swatch dan Tekstur 

Tekstur lipstik ini saat diaplikasikan adalah creamy tapi agak cair. Dia nggak se-creamy SMLC tapi nggak secair limecrime juga. Beberapa saat saat diaplikasikan dia akan berubah menjadi velvet matte. Saya sih suka sama hasil lipstik ini, hanya saja lipstik ini akan memperjelas kerutan bibir jika kamu kebetulan punya bibir yang kering. Kalau misalnya kamu aplikasikan lip balm, even dengan teknik dap-dap pakai tissue si lipstik ini bakalan gampang hilang. Jadi bingung banget harus gimana :')



Lihat di swatch atas, hasil akhirnya velvet matte yang cantik banget. Oh ya, jangan takut, dia nggak begitu cepet kering kayak colourpop Mungkin butuh 1 menit sebelum dia jadi pure matte. Tapi menurut saya tekstur dari 3 lipstik ini beda semua, ada 1 yang bener-bener bagus tapi ada 2 lainnya yang nggak begitu bagus.

  • Birthday Suit


Birthday Suit is a classic wearable nude,that can be teamed with Au Naturel i-Divine on eyes for an enhanced you. The light as air texture provides you with comfortable wear for hours, that doesn’t cake, flake or dry out, ensuring long lasting colour all day. http://www.sleekmakeup.com/matte-me-birthday-suit
Warna bithday suit sendiri ajaib menurut saya. Dia bisa jadi nude kecokelatan kadang jadi nude pink kadang jadi pink kecokelatan. Hal ini bisa terjadi karena lipstik ini oxi, dia akan semakin menggelap dan warnanya tergantung kondisi bibir si pemakai. 


Tekstur birthday suit ini yang paling jelek dibandingkan 2 warna lain. Warna ini yang paling kering, crispy dan bikin bibir jadi berkerut. Sebenernya saya mau berpaling tapi sayangnya warnanya cantik banget. Jadi tetep saya simpan. 


  • Rioja Red

a matte finish liquid lipstick that glides on in one smooth application, with no need for a second coat. Rioja Red is a true bright red that paired with Persian Lashes give you a true Hollywood effect.
Sebenernya sempet ragu mau beli warna ini karena udah punya banyak lipen merah di case. Tapi tetep aja beli, soalnya warna merah tiap lipstik kan beda. Alesan. 


Menurut saya warna rioja red sendiri lebih banyak orangenya dibanding merah. Merah-orange-neon yang bakalan bikin kamu jadi pusat pehatian. Kalau lagi acara khusus tapi saya males pakai baju yang kece, biasanya langsung pakai warna ini dan penampilan langsung pop out seketika. 

Mengenai tekstur, teksturnya sendiri lebih bagus daripada si birthday suit . Nggak begitu drying dan nggak bikin bibir keriput. Hanya saja entah kenapa setelah pakai selama lebih dari 3 jam si rioja red bakalan ngelupas secara perlahan. Ngelupasnya persis kayak tembok, jadi blentong-blentong di sana-sini. 


  • Fandago Purple

Fandango Purple is a bright fuchsia purple, team with winged eyeliner using Flick It for a dazzling look.http://www.sleekmakeup.com/matte-me-fandango-purple

Warnanya sendiri menurut saya ungu-magenta dan lebih gelap dibandingkan di foto. Sebenernya lipstik warna ungu itu agak tricky apalagi buat yang punya kulit sawo matanng kayak saya. Saalah-salah pilih warna bisa bikin kucel. Tapi untunglah si fandago purple ini bukan termasuk ungu yang bikin kucel. Teksturnya sendiri paling bagus diantara ketiga warna yang saya punya. Nggak begitu drying, velvet dan paling tahan lama.


Staying Power

Ketiga lipstik ini punya staying power yang berbeda-beda. Menurut saya staying power yang paling payah adalah rioja red. Sedangkan staying power yang paling bagus adalah fandago purple.

Saya pernah cobain warna rioja red buat snokerling,




Saya pikir bakalan awet karena klaimnya yang waterprof. Ternyata baru 15 menit di dalam laut, si rioja red sudah tak bersisah hilang ditelan lautan. Kan sedih, niatnya mau tampil kece di depan gebetan malah jadi gagal. Sebenernya shade lain belum pernah saya coba buat renang sih, tapi kayaknya sama aja buat renang bakalan hilang juga deh.

Tapi kalau buat makan cantik shade fandago purple masih ada paling cuman hilang bagian dalam saja, shade birthday suit hilang sebagian, shade rioja red hilang tinggal pinggirannya aja. Buat yang penasaran, lipstik ini aman kok dipake ciuman. Waktu saya cobain sama bantal guling dan gelas Dia nggak geser dan transfer. Nanti kalau udah ada yang cobain sama orang beneran bisa japri saya :P

sedang dalam proses pengelupasan akibat chemical peeling,
 ini shade birthday suit sehabis makan ayam goreng


Btw nggak tau kenapa bibir saya jadi kebalik gitu waktu di upload. Gapapa ya temen-temen, biar kayak Ariel sama CT. Boleh kok kalo liatnya sambil layarnya dibalik juga.

Saya nggak sempet foto si fandago karena keburu saya preloved. Sebenernya yang di preloved shade rioja red dan fandago sih, yang satu karena teksturnya yang satu karena warnanya yang purple. Tapi sebenernya saya agak nyesel ngejualnya, karena warnanya cantik dan  karena saya udah dapet cara gimana ngatasin staying power yang parah. caranya adalah pakai lip pencil terlebih dahulu di seluruh bibir, setelah itu baru pakai matte me dan hasilnya lebih enggak geser dibandingkan bare lips saja.


+ affordable
+ teksturnya matte
+ kemasannya bagus dan kokoh

- bikin kering
- bikin bibir keriput
- staying power jelek

Nilai : 2/5
Harga : 100.000-250.000 di olshop
beli lagi? enggak lah.
Dan saya nggak merekomendasikan lipstik ini buat kalian.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya temen-temen. ^^





6 komentar:

  1. Ladypon.. yang warna fandango purple cakeeppp bangeett.. aku naksir >,<
    Btw beli dimana Ladypon harga 100ribu? kemarin lihat diolshop harganya 145ribu :(

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang cakep, apalagi kalo ditambahin highlighter sama smokey eyes 😍😍


      Belinya di kutekmurah.net , cuman emang adminnya agak judes haha

      Hapus
  2. Post skincare rutin donggg :D kamu temenya tika ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ya pan kapan, tika yang mana ya? banyak nih temenku yang namanya tika :D

      Hapus
  3. Aku baru tau brand Sleek ini. Hasilnya Matte ya.. Cakep juga :D

    BalasHapus
  4. Ka , lipstick yang bagus apa ya selain sleek matte me???? Thx

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya