Rabu, 09 September 2015

Review dan Swatch Bourjois Rouge Velvet

Halo semua, apa kabar?

Kali ini saya mau review lipstik yang (kemarin sempet) hits tapi nyebelin. Iya nyebelin, soalnya nungguin di konter selama 3 bulan tapi nggak dapet juga. Terus mau beli online tapi pada dimahalin, kan KZL gitu. Sampai saya penasaran emang seberapa bagusnya sih lipstik ini sampai susah dicari. Duh, ternyata bukan cuman jodoh yang susah dicari, bahkan lipstik ini pun susah dicari.

Dan setelah berjuang ikut PO dengan harga yang masuk akal bahkan lebih murah daripada di konter karena belinya waktu diskon di UK sana. Akhirnya dapet juga 3 shade yakni ole flamingo, peach club dan grand cru. Mau tau gimana lipstik ini menurut Ladypon ? Yuk baca sampai habis.


Kayaknya udah basi kalau mau review produk ini soalnya blogger lain udah pada review dari beberapa lalu dan kayaknya si brv sekarang udah nggak begitu hits lagi. Tapi maafkan, soalnya beberapa bulan ini lagi sibuk banget, saya kuliah yang ternyata makin tua semesternya makin sibuk, terus kemarin sempet bikin makeup class masal lagi setelah makeup class semarang yang dulu. Kali ini pesertanya banyaaak banget, bahkan melebihi kuota. Alhamdulillah, lumayan buat beli segenggam berlian.

sama rekan MUA waktu makeup class @faradilamakeup dan @ladypon_mua

pesertanya, dan ada beberapa yang sudah pulang

menjelaskan cara shadding dengan peralatan seadanya

Mau kepo lebih lanjut? Follow instagram saya @ladypon_MUA atau kalau pengen ikutan les makeup bisa join ladypon privat makeup class

Balik lagi ke reviewnya ya, saya akan membahas dari segi kemasan, aplikator, swatch, pigmentasi dan kering atau tidaknya di bibir saya.

Kemasan dan Aplikator 

kemasannya beda dengan liquid lipstik lain yang biasanya panjang dan bulat. Si brv ini kemasannya terbuat dari plastik yang pendek, kotak dan nggak bulat. Mungil tapi masih enak dipegang. Sayangnya, kemasan brv ini gampang banget kegores dan kotor, kalian bisa lihat di foto kalau punya saya udah jelek banget luarnya. Jadi kalau kalian punya brv atau mau punya brv, dijaga dengan sepenuh hati casenya biar tetep cantik si casenya :')

Aplikatornya nggak ada yang spesial, bentuknya  bukan yang bulat lurus kayak sleek tapi masih ada miringnya. Termasuk mudah jika saya mau langsung mengaplikasikan ke bibir tanpa kuas jika memakai aplikator lipstik ini. Dan karena wand nya yang pendek, ini memudahkan kita untuk mengatur bentuk yang akan diaplikasikan. 



Swatch dan Tekstur

Bicara mengenai tekstur, 3 shade yang saya punya teksturnya berbeda semua. Yang memiliki tekstur paling bagus adalah ole flamingo sedangkan yang paling jelek adalah grand cru dimana dia susah banget buat diratain. Tapi even begitu, si brv ini itungannya pigmented loh. Bisa nutupin garis bibir hitam saya. 

Jangan harap kamu akan menemukan bau vanilla atau buah ketika membuka kemasan dan mencium bau si lipstik, tapi kamu akan mendapatkan bau seperti plastik atau wax yang nggak enak. Tapi dalam beberapa saat akan menghilang baunya. Saya sempet kecewa sih sama poin yang ini, soalnya biasanya si bourjois kan ada bau-bau lucunya kayak bau buah-buahan di healthy mix nya gitu.

kiri ke kanan - grand cru, peach club dan ole flamingo
Bisa dilihat, si grand cru ini warnanya pecah dan enggak nyatu sedangkan si peach club dan ole flamingo langsung rata. 
Teksturnya creamy, bukan liquid lipstick. Setelah didiamkan beberapa lama akan menjadi satin velvet bukan matte kapur ala LA Splash atau Sleek. Bagi beberapa orang mungkin suka sama tekstur lipstik seperti ini, tapi saya suka nggak suka sama teksturnya. Sukanya sih karena memperkecil kemungkinan dia akan bikin bibir kering tapi nggak sukanya karena dia masih bisa geser. Soalnya kan saya cari lipstik yang kissprof biar kalau ndusel-ndusel  nggak bakalan kemana-mana lipstiknya. Sebenernya sih belum ada temen nduselnya, tapi alangkah lebih baik untuk menyiapkan sebelum semuanya terjadi kan?


Bisa dilihat di foto atas, kalau misalnya si brv ini keringnya masih keliatan basah bukan kering kapur. Saya sempat ngetes dengan cium gelas karena nggak ada yang bisa dicium, 


Dan ketika saya cium si gelas, nggak ada stain merah atau lipstiknya. Lega, berarti kalau lagi kondangan minumnya nggak usah ala-ala yang sampe nggak mau nyentuhin bibirnya ke gelas karena takut lipstiknya ilang lagi. Waktu saya nyobain buat nyium tangan saya juga nggak ninggalin stain



Tapi waktu saya swatch di tangan dan sudah kering, kemudian saya usap hasilnya adalah disaster.


Si lipstik beleber kemana-mana walau tetap ninggalin stain yang masih cukup bold. Jadi kalau lagi makan pake lipstik ini, abis itu jangan diusap pake tangan ya bibirnya, nanti semuka jadi lipstik semua isinya. 

Oh ya, buat yang tanya lipstik ini kering atau enggak, menurut saya lipstik ini kering walaupun teksturnya nggak begitu kering. Entah kenapa kalau udah beberapa jam, bibir saya kayak ketarik terutama kalau lagi pake shade peach club. Tapi kalau pakai ole flamingo dan grand cru keringnya nggak separah peach club.

Dan inilah swatch di bibir saya, ini adalah foto bare lips setelah sebelumnya saya sudah memakai foundation dan eyemakeup.



1. Grand cru 
Warna merah blue base dengan hint pink. Kalau diaplikasikan secara tebal jadi vampy lips. Ketika pakai lipstik ini saya keliatan lebih dewasa. Cocok untuk dipakai saat pesta malam hari atau sedang ingin terlihat berbeda.



2. peach club 
Warna peach orange, pada beberapa orang jadi natural. Tapi disaya jadinya lumayan tua warna peachnya tapi masih cukup wearable untuk daily. Temen-temen saya pada naksir warna ini dan bilang saya suruh ngasih lipstik ini ke mereka.



3. Ole flamingo 
Warna pink fuschia. Cocok buat kamu yang belum pede pakai warna merah. Bikin kulit saya segar even tanpa makeup, andalan saya kalau lagi males nyentuh foundation dan teman-temannya.



Favorit saya dari ketiganya adalah... semuanya. Maruk banget pilih semuanya,  emang karena warnanya bagus-bagus sih. Tapi kalau kepepet disuruh milih, saya pilih peach club. Even paling bikin kering diantara semuanya tapi menurut saya paling wearable buat sehari-hari. 

Borjouis Rouge Velvet 
+ pigmented
+ teksturnya nggak kering kayak kapur
+ nggak begitu mahal
+ warnanya cantiiik !

- ada bau plastik atau wax
- bikin bibir kering dan ketarik. 

harga? di konter sih Rp 188.000 tapi di olshop bisa sampai 250ribu
beli lagi? Enggak, 3 biji aja cukup. 


Kamu sudah pernah coba lipstik ini? Bagaimana menurut kamu? Share yuk !



*btw tone foto saya baru nih, kamu lebih suka yang lama atau baru? 

10 komentar:

  1. sukak yang peach club :) jadi pengen tapi out of budget :'(

    cek blog glamrockettee.blogspot yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, bener banget out of budget. tapi kayaknya sekali-kali ngasih hadiah buat diri sendiri boleh lah ya :')

      Hapus
  2. isssshhh kalo deket mah mau banget saya minta privat cara pake bulu mata palsu biar cetarrr...
    borjouis ini saya punya yang nude-ist.. ngepink gitu dan cucok dipake ngantor..

    beli lagi? gak juga sih.. secara kalo direnungi saya udah kebanyakan punya lipen.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku penasaran banget sama nudeist :( tapi udah punya banyak banget lipstik. Mama would kill me if she know how much lipstick I have :"

      Hapus
  3. aku juga baru beli nih si borjouis ini hehe dan emang sukaaa banget sama teksturnya yang soft di bibir dan emang AWETTTTTT banget hehehe

    BalasHapus
  4. Tapi si grand cru ini ngehits ya shadenya, sempet pengen beli tapi males juga kalau susah diratain

    BalasHapus
  5. Aku punya yg happy nude year, Menurutku lippen satu ini sangat recommen banget, ga terlalu kering, tetep ada kesan shinny ny di bibir cuma ga norak.. Btw peach club nya oke jg :)

    BalasHapus
  6. Andai aku jadi gelasnya ... :p

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya