Jumat, 02 Agustus 2013

(Review) Giorgio Armani Maestro Fussion Makeup

I'm Happy, saya lagi bahagia banget. Udah nemu kuliah, udah ngerencanain liburan, udah ngerencanain hadiah buat diri sendiri dan ada kalian yang setia mampir ke blog saya.

Pada post ini, saya akan mereview produk yang ngehits banget di kalangan makeup junkie. Ada yang makeup junkie? Hihihihi.. Produk itu bernama Giorgio Armani Maestro Fussion Makeup. Panjang bener namanya, ngerepotin banget. Disingkat jadi maestro aja yaaa...



Apa sih Maestro itu?



Packaging dan Isi

Maestro hadir dengan botol matte dan berpipet. Botol kacanya tebel dan bikin kesan kalo dia mahal, kece buat dipamerin pokoknya. Tapi nggak mungkin juga kalo kemana-mana bawa foundie sih. Yang paling saya suka dari kemasannya adalah pipetnya !! Pipetnya ngatur seberapa tetes produk yang mau kamu gunakan, lebih steril dan kayaknya saya belum nemu foundation yang berpipet kayak gini.



Formula dan Tekstur

Dalam foundie ini sudah terkandung powder dan primer, jadi kamu nggak perlu pake primer dan powder lagi kalo mau. Teksturnya cair banget kayak air, nggak sewatery mufe fnb sih, mirip shu uemura face architect tapi versi lebih cairnya. Pertama kali saya pake foundie ini, selalu kebanyakan. Soalnya saya pikir dengan tekstur cair banget bakalan butuh banyak produk, ternyata enggak. A little goes long way, sedikit aja bisa buat muka lebar kayak saya.
Walaupun dia cair banget, tapi dikulit rasanya nggak cair loh. Begitu kena kulit rasanya langsung haluuus banget kulitnya, kayak sutra gitu kulitnya. Nggak berat sama sekali, rasanya kayak pake pelembab tapi berwarna. Well, efek kulit sehalus sutra pasti disebabkan oleh kandungan silikon dalam foundation ini. Jadi buat kamu yang alergi silikon, jangan coba foundie ini ya. Selain itu foundie ini juga mengandung spf 15, buat saya spf segitu cukup, soalnya kulit orang indonesia lebih baik kena spf 15-25 doang. Lagian spf tinggi-tinggi katanya bisa bikin kanker kulit. 

Hasil Akhir

Hasil akhir foundie ini adalah satin finish, kalo kamu set pake loose powder hasilnya jadi matte dan tahan lebih lama. Kalo saya bilang, foundie ini paling natural diantara foundie saya yang lain. Saya cinta mati sama hasil akhirnya. 

Cara Pengaplikasiannya

Untuk mengaplikasikannya, jangan lupa kocok botolnya agar formulanya tercampur sempurna. Alat terbaik untuk mengaplikasikannya adalah tangan. Ya, tangan. Jangan bilang jorok dulu, kalo mau makeupan tangan kita pasti bersih kan? Kalo kamu nekat pake kuas, produknya bakalan banyak terserap di kuasnya. Sayang kan. Lagipula foundie ini gampang banget buat diblend. 

Coverage

Nah ini yang agak saya nggak suka. Coverage foundie ini adalah sheer-med. 1 layer sheer, 2 layer dia jadi medium. Tapi sayangnya 2 layer dia jadi keliatan medok walaupun nggak semedok foundation lain. Dengan wajah penuh dosa kayak saya, dia nggak begitu kece. Harus pake concealor lagi yang berarti ribet.



Keliatan kalo dia sheer dan hasilnya mirip kayak lapisan kulit kedua kan?
Tapi yang saya suka dari foundie ini, dia bisa bikin kulit lebih oke. Semacam skincare dalam foundie gitu deh. Bikin kulit keliatan halus. Lebih jelasnya silahkan liat jidat saya


Keliatan kah kalo dia lebih halus? Pori-pori juga tersamarkan.
Sebenernya saya ngerasa kalo shadenya kurang pas buat saya. Agak kurang kuning gitu. Saya c4 atau nc 35 di mac dan jarang banget nemu foundie yang pas sama warna kulit saya. Ada sih merk dalam negeri, keluaran mustika ratu. Mungkin lain kali perlu saya review. 

Ternyata selain buat foundie, maestro punya kegunaan lain lhoooo..


Kandungan spfnya mencegah sunburn dan mengurangi resiko kanker. Well kayaknya semua sunblock juga gitu deh. 

Tapi-tapi, setelah 1 minggu pake foundie ini, saya ngerasa kulit saya jadi cerah nggak kusem kayak biasanya. Jerawatnya juga berkurang. Entah itu sugesti aja atau emang foundie ini yang kece. Tapi menurut saya, selain foundie dia juga skincare yang merawat kulit.


“It’s not a foundation, it’s a complexion perfector. A whole new generation of make-up that feels incredible, looks invisible and makes skin appear luminous every time. Anyone can wear it!!!”
- Linda Cantello, International Make-up Artist for Giorgio Armani Cosmetics.


Staying Power

Staying powernya, kalo 1 layer 3 jam mulai dewy 5 jam masih dewy tapi lebih oily. Kalo 2 layer, saya bilang stay powernya kece banget. 5 jam di saya masih dewy biasa, 8 jam-an baru dewy dan bagian T zone oily banget. Foto dibawah setelah 3 jam dan 1 layer. yang paling penting, maestro enggak melted, horeee, saya suka foundie yang ga melted. Percuma beli mahal kalo ujung-ujungnya melted dan bikin muka kacau.



Overall

Saya suka sama foundie ini. Hasilnya yang natural dan nggak gampang cakey, ringan banget kalo dipake, finishnya yang cantik bangeeeeet, oke buat semua tipe kulit, cukup long lasting. Kayaknya nggak ada yang kurang dari foundie ini. Yah, kecuali harganya yang $62,00 atau Rp 620.000-800.000. Duit segitu cukup buat beli es cendol seember.

Yang paling penting, tanpa foundie mahal pun saya udah cantik apa adanya. Saya tetep seksi kok kalo keluar rumah. Kalo di dalem rumah gapake baju atau kaus kutungan aja sih gamasalah. hihihi. Lagian juga orang nggak bakalan tau merk foundie kalo udah dipake. Gada merk yang terstempel dimuka darla..


Info, sister brand GA ngeluarin poduk yang katanya dupe maestro. Namanya l'oreal powder to liquid makeup. Harganya cuman 10 dolar atau 175an , sayangnya nggak ada di Indonesia. Jadi kamu harus beli online. Dan saya lagi order. Nanti kalo udah sampe saya bandingin sama maestro ya :D 





+ natural finish
+ Ringan
+ Oke buat semua tipe kulit
+ long lasting
+ bikin kulit keliatan halus banget

- harganya mahal
- Sheer coverage
- White cast

Harga? $62.00 (Rp 620.000-800.000)
Repurchase? Insya Allah kalo ada duit.

Kamu udah pernah cobain foundie ini belum? Gimana menurut kamu?




11 komentar:

  1. Belum pernah cobaaa. Muahal buanget yaaa. T_T
    Reviewnya bagus sai. Lengkap banget dah. Nice post ^_^

    Salam kenal
    Luci ^_^
    gratefulbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya muahaaaal banget :(

      makasiiih, salam kenal juga :)

      Hapus
  2. waah, akhirnyaaa keluar juga reviewnya :) iya foundie ini beda ya, tapi dia kalo di foto ngga keliatan sebagus aslinya. Suka juga foundie ini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, kalo difoto nggak kece...
      kalo sama hd mufe kece mana finishnya mbak?

      Hapus
  3. hmm... kemasannya cukup luxurious, tapi harganya juga luxury >.<
    kelihatan bagus di kamu, lady Pon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaaaaa,
      makasiiiih Queen D :))

      Hapus
  4. Pertama - tama salam kenal ya dan terima kasih unt reviewnyaaaa... Aku mau nanya dan mau minta tolong yaaa yaa yaa.. Heheheh (blm kenal udh ngerepotin..)..

    Ini bisa beli dimana yah di Jakarta?

    Aku sekalian mau minta tolong sedikitttt aja foundienya digosok sama cincin bahan emas kuning,, kira2 jadinya gimana yah.. Mau tau kandungan mercurinya gimana yahh,, siapa tau sedikit atau malah mungkin ngga ada soalnya aku baca review lain udh sampe 8-9 jam tetep bagus dan ga melted.. Maaf merepotkan yah mbakkk.. Terima kasih sebelumnya..

    (imtheonlydaughter.blogspot.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" ^_^

      wah, kalo dijakarta gatau, setauku ini bisanya beli online atau di US sana. Masalahnya aku kan di solo jadi gatau soal jakarta :P

      aku belum cek sih, tunggu punya cincin emas dulu ya :)

      Hapus
  5. Aku pernahhh liat di Jakarta, ada di Lotte Avenue Kasablanka, dia di lantai atas gt (lupa lantai berapa, baru 2x ke LoVe). Nahhh.. Dia di tmpt barang yg dutty free. Jadiiiii cara belinya seminggu sebelum kita berangkat ke luar negri kita bawa pasport kesana dan beli dgn harga $78 (kira2) trus barangnya nanti diambil di terminal 3 pas hari keberangkatan ke luar negrinya. Repooott bgt yaa.. Tp katany plng deket sama Indonesia adanya dijual di Hongkong...

    Klo kita ada kenalan org kedutaan bisa nitip... huhhh enaknyaaaa... And aku udah gosok pake emas, hasilnya hitamnya sama kyk hitamnya revlon... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttt >_<
      aku gatauuuuu

      Berarti ada timbalnyaaa?

      Hapus
    2. Emberrrr ribet bangetttzzzz...

      ada merkurinya hihihhi... Tp rata - rata semua foundie n bb pake merkuri kok, tapi masih dlm takaran yg aman..

      Hapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya