Sabtu, 21 Juni 2014

Membentuk Alis Tanpa Sulam Alis

Halo semua, selamat malam mingguan. Waktu nulis ini masih pagi, saya nggak suwung di rumah kok. Nggak pake hashtag #akurapopo juga. Kalau kamu gimana?

Anyway kayaknya sulam alis lagi ngehits banget sekarang ya? Apalagi ngeliat salah satu penyulam alis yang terkenal di Jakarta antriannya udah sampai 2016. Itu antrian sulam alis apa antrian sembako sih? Atau salah satu blogger yang juga ahli sulam alis, ngeliat di IG kayaknya rameee terus sampai nggak ada waktu lagi.



Sebenernya pengen banget sulam alis, bayangkan pagi-pagi waktu dandan yang biasanya 15 menit bisa jadi 5 menit aja. Apalagi alis itu hal yang vital dalam berdandan, bisa bikin keliatan tua atau justru makin muda. Tapi, karena dalam ajaran agama saya nggak boleh sulam alis, jadi yaudah deh nggak bisa mengikuti trend ini. Kalau masalah boleh-nggak boleh itu tergantung kepercayaan masing-masing ya, nggak usah diperdebatkan. 

Lagian saya suka menikmati proses bikin alis yang lama, atau pake lipstik tanpa sulam bibir. Selain bisa nyobain berbagai brand, juga lebih ada tantangannya. Kalau saya lagi pengen alis tebel, ya saya tebelin. Mau bikin tipis, tinggal tipisin. Iseng mau ganti warna alis jadi pink? tinggi sikat pake cat pink.

Kali ini saya bakalan ngasih sedikit tutorial bikin alis ala-ala sulam alis. Sudah siap? Here we go!




Ini alis saya sebelum dirapikan, kalau kata temen saya kayak jembrewski. Kalau kata saya, alis tornado. Nggak rapih dan botak di ujungnya.



1. Sisir dan rapihkan alis kamu dengan sisir alis. Jika ada alis yang mencuat-cuat, bisa kamu sisir ke arah dalam agar membentuk barisan yang serasi.



2.  Bikin frame bentuk alis yang kamu inginkan menggunakan pensil alis. Karena alis saya sudah tebal di depan, maka saya hanya membentuknya dibagian belakang.




3. Isi bagian kosong alis bagian tengah sampai belakang dengan eyeshadow/browshadow warna cokelat dengan menggunakan kuas angled eyebrow. 


4.  Pada bagian depan alis, agar tidak terlihat seperti sincan, tidak usah pakai eyeshadow cokelat tadi, tapi cukup dengan kuas bersih, baurkan eyeshadow yang dibelakang tadi hingga kedepan.



5. Agar bentuknya lebih rapi, gunakanlah concealor dibawah alis. Blend dengan kuas agar hasilnya natural.




Voila! Alis kamu selesai deh. Mungkin pada bilang ini masih ada garis putihnya, tapi setelah kamu pake base makeup, si concealor ini bakalan membaur dengan mereka sih.



Dan inilah foto perbedaan mata kanan dan kiri.



Kamu lebih suka yang mana?
Kalau saya suka dua-duanya. Kiri pose alis untuk bobok dan kuliah. Kanan pose alis untuk hangout dan event.

Semoga tutorial ini bisa membantu ya. Kalau ada kritik saran boleh kok via email atau  komen di blog ini. Sampai bertemu di postingan selanjutnya !



@ladypon_MUA

11 komentar:

  1. Aaa alisku jg tebel >__<kdg2 susah bentuknya
    thx tipsnya yos :D

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]
    http://www.xiaovee.com/2014/06/lala-xiao-vee-collaboration-giveaway.html

    BalasHapus
  2. alisku juga tebel >.<
    hebat bgt yos bikin alisnya :D

    BalasHapus
  3. Wah..alisku juga tornado kaya kamu..hehe akhirnya nemu istilahnya :P

    BalasHapus
  4. bagus nih tipsnya, mampir ke artikel ku ya di : http://www.mitrakosmetik.com/mengenal-karakter-seseorang-melalui-bentuk-alis.html

    BalasHapus
  5. Makasih bermanfaat banget tips nya yaaaa.........

    BalasHapus
  6. woow tipsnya luar biasa sista, bentuk alisnya jd keren ^^

    BalasHapus
  7. Keren euy.. Berguna bgt tips nya..😎

    BalasHapus
  8. jadi gitu ya cara untuk menambal alis sulam yang baik dan benar?! makasih infonya kak! ini shopee lagi ada promo rezeki kecantikan yuk sekalian dicek! https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.2584&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fweb%2Fevents3%2Fcode%2F3676815408%2F%3Fsmtt%3D1.2584

    BalasHapus
  9. Read on to find out why relationships go cold and how you can make it warm and cozy again. The oval frame is considered
    to be the perfectly balanced face; the top half balances the bottom half.
    The more infatuated she is, the more time she'll spend looking at your mouth while
    you're talking.

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya