Sabtu, 17 Mei 2014

Review : Lancome Mat Miracle 24H

Selamat hari Sabtu semua. Weekend dan macet dimana-mana. Dan karena saya jomblo males keluar rumah, jadi mending nulis di blog aja deh.

Kali ini saya mau review salah satu foundation favorit saya "Lancome Mat Miracle 24H". Ada yang udah punya foundie ini? Atau ada yang penasaran sama reviewnya? Yuk baca sampai selesai.



 
Kemasan

Kemasannya terbuat dari botol dop kaca yang kuat, dan bahkan kayaknya kalo kebanting bakalan ga pecah deh. Tapi nggak usah ambil resiko ya darla, nanti rusak kamu bakalan sedih. Aku kan nggak mau liat kamu sedih :(  . Botol kaca seperti ini menimbulkan kesan mahal, saya nggak suka sama foundie yang casenya dari plastik, masak udah beli foundie mahal eh keliatan murahan.
Satu hal yang paling saya suka dari kemasan foundie ini, aplikatornya berbentuk pump. Jadi cuman pencet aja foundienya bakalan keluar. Nggak perlu kebanyakan nuang terus masukin lagi. Ini semua menyangkut kehigienisan yang sangat dipermasalahkan oleh beberapa orang. 



Swatch dan Review

Yang saya punya ini shade PO-03, cocok untuk kulit NC25-30. Foundie ini memiliki yellow tone yang lumayan kuat, tapi masih kurang kuning buat saya. Kalau lagi iseng, saya campur pakai foundie lokal yang warnanya kuning banget. Setelah saya cari tau ternyata LMM ini emang keluar di Asia aja, kalo di belahan dunia lain namanya Teint Idole Ultra 24H. CMIIW. Saya jadi penasaran sama versi USnya, apa sama ya?


Foundation ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Mau pakai tangan, kuas, sponge, beauty blender bakalan rata semua. Tetapi menurut saya pribadi, lebih enak menggunakan stippling brush karena hasilnya lebih memblur-kan pori-pori (airbrush efect). Untuk pemakaian sehari-hari, saya mengaplikasikannya menggunakan tangan, karena masalah kepraktisan dan waktu yang mepet. Secara rumah-kampus kalo nggak macet 45 menit.


Kulit muka saya enggak flawless, sungguh, masih banyak bruntusan disana-sini. PR terberat saya masalah bruntusan kecil-kecil di jidat dan itu susah ilangnya. Setelah menggaplikasikan foundie ini, bekas jerawat masih sedikit terlihat. Coverage foundie ini medium to full tergantung kamu aplikasikan berapa layer. Dan nggak usah takut cakey, saya udah pakai 3 layer dan tetep enggak cakey. Ahey, saya makin cinta sama foundie ini.

Ngomong-ngomong soal makeup yang pecah atau cakey, itu biasanya karena pemakaian produk base makeup (foundie, moisturiser) yang terlalu banyak. Kemudian bisa juga karena wajah belum disiapkan secara sempurna sebelum menggunakan makeup (serum, moisturiser, primer) sehingga tekstur kulit wajah belum maksimal.

Finishnya adalah matte-semi satin. Nggak matte banget nggak glowy juga. Kalau kamu suka matte bisa mengaplikasikan loose powder setelah mengaplikasikan foundie ini, kalau kamu suka glowy, ya nggak usah pakai foundie ini. Gitu aja kok repot. Buat yang dry skin ada seri lainnya kok, teint miracle apa ya?? Foundie ini cocok untuk normal-oily skin, tapi BIG NO buat acne prone. 

Daya tahan foundie ini, kece aja. Saya pakai 12 jam, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam nggak melted dan makin menyatu sama kulit. 4 jam setelah pemakaian, saya ngerasa kulit muka saya berminyak parah dan pasti udah hancur, tapi waktu saya ngaca ternyata cuman sedikit glowy dan tetap stay in place!

Sejujurnya, ini foundie teringan yang pernah saya coba. Maksudnya waktu dipakai sama sekali enggak berat walaupun dia matte. Dan ketika saya survei sama temen-temen, ternyata memang mereka mengakui kalau hampir semua produk lancome itu ringan.  Iya, ringan banget buat kulit muka tapi menyayat-nyayat isi dompet. Hiks. 

Satu-satunya kekurangan foundie ini adalah, kalau kamu nggak bener-bener bersihin bisa bikin breakout. Mungkin kalian yang baca awalnya bakalan protes, semua foundie kalo ga bener ngehapusnya juga gitu kali. Tapi saya pakai foundie lain macam kat von d, kate, kalau lagi males cuman bersihin pake tissue basah, terus milk cleanser dan cuci muka nggak bakal bikin jerawat, nah, kalau pake foundie ini harus berkali-kali bersihin pake milk cleanser. Ribet! Apalagi kalau pulang kuliah+kerja, sampai rumah rasanya pengen menggelepar di kasur. Saya nggak begitu suka pakai makeup remover soalnya perih dan bikin mata saya ngeblur terus merah. Membersihkan mata pun saya pakai vaseline sama olive oil. Seenggaknya breakout pake foundie ini cuman beruntusan aja, nggak kayak pake bourjois yang waktu dipake udah ada 2 jerawat batunya. Hiks.

Oh iya, foundie ini juga nggak bisa bikin kulit kamu keliatan mulus kayak pantat bayi. Kalau kulit kamu pori-porinya besar bakalan masih kelihatan porinya. Untuk mengakalinya kamu harus pakai primer yang mampu menutupi pori-pori kamu.


Kesimpulan

+ Tahan lama, staying power dan oil controlnya lumayan. 
+ Nggak terasa berat di wajah
+ Botolnya dari kaca
+ Hasilnya yang matte-semi satin dan natural banget

- Harganya yang mahal
- Berpotensi menimbulkan breakout
 
Dengan harga Rp 485.000,00 worth to try kok. Apalagi mengingat foundation ini ringan banget dan tahan lama. Foundie sebotol setahun juga nggak bakalan abis, kalau abis kamu bisa pake cara menabung cantik.


Nilai keseluruhan? 9/10
Harga ? Rp 485.000
Bisa kamu dapatkan di konter lancome di seluruh Indonesia.  



Udah pernah coba foundie ini? Yuk share sama saya gimana pengalaman kamu dengan foundie ini. 

5 komentar:

  1. punyaku yg teint miracle yos shade nya sama PO-03 emang kece yaa.. kl teint miracle lebih glowing n cocok untuk dry kayak ak.. yg mat bagus yos di km..apalagi jenis kulitmu oily kan ya kl ga salah inget hehehe
    ak uda jatuh cinta bgt sm pondi lancome, kmrn abis beli yg keluaran terbaru.. teint visionairre.. mahal bgt sih tp investasi lah ya,kece soalnya xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaak dew, pen cobain punyamuuuu :(
      si TV gimana kah reviewnya?

      Hapus
  2. Aku mupeng lama sama foundie ini, tapi di Malang ndak ada konternya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus surabaya :) deket kan? Di solo juga ga ada konternya

      Hapus
  3. waahh menggiurkan..
    jadi pengen cobain..

    oya keberatan gak kalau saling follow ?
    aku udah follow km..

    http://amourpixie.blogspot.com/

    BalasHapus

Makasih banyak udah ngasih komen ^^. Komentar no SARA dan tolong cantumkan nama kamu ya